Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

VERONICA MENANGIS MEMBACA PENCABUTAN BANDING AHOK



WAJAHNUSANTARAKU.COM, JAKARTA - Istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Veronica tak sanggup menahan haru ketika membacakan mencabut banding atas hukuman penjara dua tahun atas kasus penistaan agama di tengah seruan berbagai lembaga masyarakat, Ormas berbagai lembaga lintas agama, perkumpulan di masyarakat Indonesia, berbagai unjuk rasa, aksi 1000 lilin di Indonesia, manca negara dan badan HAM PBB untuk membebaskan mantan gubernur DKI ,Jakarta itu.

Berita terkait  PGLII DESAK PENGADILAN BEBASKAN AHOK DARI SEGALA TUDUHAN

Putusan pencabutan banding itu dilakukan oleh Ahok dan pihak keluarga setelah tim kuasa hukum menyerahkan memori banding di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, kata kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta.

Alasan di balik pencabutan ini dibacakan oleh Veronica Tan dengan menangis, Selasa (23/05).
Batalkan banding untuk hindari 'benturan,' Ahok minta unjuk rasa dihentikan. Langkah ini diambil di tengah desakan Badan HAM PBB Asia yang "mendorong Indonesia untuk segera mempercepat pembebasan terhadap mantan gubernur Jakarta (Ahok)."

Melalui akun Twitternya, badan PBB ini menulis, "Para pakar PBB mendorong #Indonesia untuk meninjau dan membatalkan kriminalisasi atas penistaannya... Para pakar PBB mengatakan bahwa hukum penistaan tidak memiliki tempat di negara toleran seperti Indonesia."

"Kasus penistaan dan hukuman penjara #Ahok merusak hak kebebasan beragama atau berkeyakinan dan hak kebebasan berpendapat," tulis badan PBB ini.
Desakan PBB dan organisasi HAM
 
"Setelah dipikirkan, dipertimbangkan dari berbagai masukan, sikap yang paling baik saat ini adalah mencabut banding. Kalau itu putusan Pak Ahok, keluarga setuju, ya kami setuju, dan proses pencabutan dilakukan," kata Sudirta.
Selain PBB, sejumlah organisasi HAM, termasuk Amnesty International juga menyerukan pembebasan Ahok "segera dan tanpa syarat".

Parlemen Belanda juga menyerukan pembebasan Ahok dalam debat bersama Menteri Luar Negeri Bert Koenders Rabu (10/05) lalu.

Komentar Goenawan Mohamad yang menjadi viral dimedia sosial.



0 Response to "VERONICA MENANGIS MEMBACA PENCABUTAN BANDING AHOK"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.