Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

PENYEKAPAN ANAK DI PANTI ASUHAN CHEMUEL WATULINGAS






PENYEKAPAN ANAK DI PANTI ASUHAN CHEMUEL WATULINGAS



WajahNusantaraku 24 Februari 2014. Tangerang, Kasus penyekapan anak lagi-lagi terjadi  di kawasan elite Summarecon Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pengelola Panti Asuhan ‘Samuel’ yang juga pemuka agama setempat terseret dalam dugaan penyiksaan ini.
Kasus dugaan penyiksaan ini diungkapkan Kepala Divisi Non Litigasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Saron, Jecky Tengens pada tanggal 11 Februari 2014 mengaku mendapat laporan dugaan penyiksaan dari anak yang berhasil melarikan diri berinisial H, yang sudah berusia 20 tahun
Menurut Jecky, H menceritakan pengalamannya itu kepada pihak donatur yang kerap menyumbangkan uang dan materi kepada panti asuhan. Dari pengakuannya, kata Jecky, H mengaku dirinya dan puluhan anak-anak asuh lain sering disiksa pemilik panti..
Korban akui pernah diborgol lalu dirantai.Malahan ada yang diperkosa.Sesuai pengakuan salah satu korban di Panti Asuhan.
Menurut pengakuan salah satu korban juga, dia sudah beberapa kali coba melarikan diri, tapi balik lagi karena kasian melihat teman-temannta yang lain yang masih ada di panti.
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menyatakan, bila penyiksaan terhadap puluhan anak panti asuhan itu terbukti benar, maka anak-anak itu harus diselamatkan. Namun demikian, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui pasti soal kabar penyiksaan yang diungkap LBH Mawar Sharon. Karenanya, Arist akan mencari tahu dan memastikan kabar itu.(Thony)

Sumber :Transparansiindonesia.com

4 Responses to "PENYEKAPAN ANAK DI PANTI ASUHAN CHEMUEL WATULINGAS"

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.