Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Kebangkitan Nasional sebagai Pilar Kesejahteraan Nasional


WAJAHNUSANTARAKU.COM, JAKARTA - Tanggal 20 mei kini di peringati hari Kebangkitan Nasional.  Namun  Kecendrungan pembangunan lebih menitikberatkan pada kota kota besar, ini menimbulkan kesenjangan pembangunan antar daerah. Angka kemiskinan yang tinggi mampu mendorong seseorang untuk melakukan kriminalitas di daerahnya guna memenuhi kebutuhan hidup yang kian  hari kian meningkat. Masalah ini yang timbul di Indonesia seringkali di picu oleh ketidaksejateranya masyarakat. Bukan  hanya itu saja  ketersediaan sumber daya alam yang indah juga belum bisa mempengaruhi kesejateraan suatu daerah.   

Seperti yang diungkapkan oleh Muliansyah Abdurrahman Dosen dan Direktur perusahaan BUMD Raja Ampat Papua  ‘’kalo bicara potensi dan sumber di wilayah Indonesia Timur  cukup melimpah  bahkan  sepotong surga di Indonesia ini ada wilayah timur, pijakan kami bahwa Indonesia kaya. Begitu banyak harta melimpah tapi kalo masyarakat nya tidak sejahtera,  ini pertanyaan buat kami di wilayah timur. ’’
Potensi dan sumber daya alam yang melimpah serta pemberdayaan seluruh di daerah  harus disamaratakan.  Kualitas Pendidikan yang baik, biaya kesehatan yang rendah, serta infrastruktur yang menunjang  adalah unsur unsur yang mampu mendorong keberhasilan kesejahteraan suatu daerah..

Peran dari eksekutif  dan legislatif dalam mengatur keuangan daerah dan negara sangat penting.  “Seperti pengalaman saya di DKI harus menempatkan program prioritas  sehingga tepat sasaran’’ ungkap Sahrianta Tarigan politisi dari Perindo yang sudah dua periode sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Berbicara mengenai kesejateraan daerah sebagai pilar kebangkitan nasional mengacu pada  Sila  Pancasila yang ke 5 yaitu kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.menjadi salah satu tolak ukur bagi kesuksesan suatu negara.

Perbincangan menarik ini  disiarkan langsung dari RPK 96.3 FM program Fenomena Sosial-Obsesi Senin 22 Mei Jam 9 Pagi dipandu oleh Argo Pandoyo, Dedi Tambunan dan Thony Ermando.

Penulis : Chrisna Waty.


0 Response to "Kebangkitan Nasional sebagai Pilar Kesejahteraan Nasional"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.