UKI Luncurkan Lembaga Kajian Otonomi Daerah dan Seminar Kebangsaan

  
WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Universitas Kristen Indonesia (UKI) 
menggelar Seminar Kebangsaan dan luncurkan atau Launching Lembaga Kajian Otonomi Daerah Senin (30/09/2019), bertempat di Grha William Suryajaya, Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur. Pembukaan seminar diawali dan ditandai oleh Hulman Panjaitan S.H, M.H, Dekan Fakultas Hukum UKI memberikan petaka kepada direktur Pusat Kajian Otonomi Daerah (PKOD) Dr. Agustin Teras Narang, S.H, M.H. Seminar nasional ini mengambil tema Otonomi Daerah dan Desentralisasi Fiskal Dalam rangka Pemerataan Pembangunan.


Ekonom dan politisi Faisal Basri dalam paparannya mengenai program kerja yang biasa dilakukan Pemerintah daerah adalah Pertama membagun  mal, bukan pasar rakyat, karena  harga tanah akan cepat naik sehingga  penerimaan dari  PBB naik. Pasar rakyat hanya menghasilkan  kutipan dari retribusi yang tidak seberapa. Kedua mengenjot jumlah kendaraan karena  pajak  kendaraan 100 persen  masuk kas daerah  (Provinsi). Ketiga Obral izin pembangunan hotel dan restoran sehingga  pajak hotel dan restoran  naik cepat untuk pemerintah kota/kabupaten . Keempat menaikkan UMP  supaya bagi hasil dari PPH Pasal  29 orang pribadi naik. 


Seminar yang menghadirkan para  narasumber  antara lain  Dr. Agustin Teras Narang, S.H, M.H, Faisal Basri, S.E., M.A yang juga dosen UI, Dr. Wellinton Rajaguguk, S.E, S.H, M.Sc dari Badan Pemeriksa Keuangan  dengan moderator Saor Siagian,S.H, M.H ketua Alumni UKI.


Teras Narang yang baru saja terpilih kembali menjadi anggota DPD RI dari Kalimantan Tengah dipilih sebagai  direktur Lembaga Kajian Otonomi Daerah sedangkan sekretarisnya Reinhard Parapak.


Terpilihnya Teras Narang sebagai direktur lembaga kajian otonomi daerah karena seorang figur yang kompeten dan juga alumni yang senantiasa memberikan diri dan perhatiannya kepada UKI dan masyarakat. Terbukti Teras pernah menjabat ketua umum Alumni UKI periode 2012-2016.

0 Response to "UKI Luncurkan Lembaga Kajian Otonomi Daerah dan Seminar Kebangsaan"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.