Kolaborasi Paduan Suara UPH, LPPD DKI, Florida University Menakjubkan


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Musik itu Universal lintas agama, lintas gereja, dan lintas agama seperti itulah bahasa yang diciptakan melalui pangelaran musik dan paduan suara kolaborasi antara LPPD DKI Jakarta, Universitas Pelita Harapan Jakarta, dan Universitas Florida Amerika Serikat yang mampu memukau para penonton yang di gelar di Gereja Mawar Sharon Kelapa Gading Kamis (26/09/2019).

Hadir dalam acara tersebut Pdt DR. Yakob Nahuway, Asisten kesra DKI  Catur Laswanto,kepala Dikmental Pemprov DKI Hendra Hidayat,Asisten Direktur urusan agama Kristen Kementrian Agama RI Janus Pangaribuan SH. MM  serta Aras Gereja.

Lisa Mulyati  S.Sos. M.SI. Pembimas Kristen Provinsi DKI Jakarta Lisa Mulyati S. Sos. M.SI dan Ketua  LPPD DKI Jakarta sejak pagi hari pembukaan acara Workshop di GBI Mawar Sharon Kelapa Gading  terus mengamati acara tersebut  peserta  pelatih paduan suara dari seluruh perwakilan lintas gereja yang ada di Jakarta mengikuti  pelatihan tersebut. Pelatih dari berbagai disiplin ilmu musik, komposisi lagu, dan teknik vocal dari Florida Amerika Serikat terlihat begitu serius memberikan materi yang mereka kuasai begitu pula dengan para peserta latihan terlihat sangat antusias mengajukan pertanyaan pertanyaan kasus yang mereka hadapi dalam pelayanan mereka sehari hari di gerejanya masing masing.

Dalam wawancaranya Lisa Mulyati mengatakan,“ Dengan acara worshop dibawah pelatih langsung dari Amerika Serikat berharap agar mereka dapat menyerap langsung dari ahlinya sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas paduan suara yang mereka pimpin di gerejanya masing masing, sehingga kedepan dalam Festival PESPARAWI tingkat Nasional tim DKI Jakarta dapat masuk final” Paparnya.

Hal senada diuangkapkan Catur Laswanto asisten Sekretaris Daerah (Sekda) DKI bidang Kesejahteraan Rakyat mewakili  Gubernur Jakarta mengatakan “Saya berterimakasih atas segala upaya yang telah dikerjakan Pembimas, Panitia,  Gereja Mawar Sharon atas terselenggaranya acara ini, PEMDA DKI Jakarta akan terus mendukung  upaya upaya yang telah dan sedang dikerjakan LPPD DKI Jakarta. Pemda DKI sudah menyiapkan anggaran yang diperlukan demikian juga dengan program ziarah ke Jerusalem PEMDA DKI sudah mengalokasi anggaran yang diperlukan. Pemda DKI juga siap menjadi tuan rumah tempat penyelenggaraan PESPARAWI  Tingkat Nasional” Ungkapnya.

Pdt. Dr. Jacob Nahuway  gembala GBI Mawar Sharon dalam Kotbahnya menyebutkan kita harus selalu nernyanyi memuji Tuhan, sifat riang, gembira memuji  Tuhan dapat menyelesaikan dan mendatangkan Mujizat  saya divonis dokter tidak ada harapan lagi karena gula darah saya diatas 900an orang lain pasti sudah selesai katanya tapi dengan terus memuji Tuhan sampai saat ini saya masih sehat janganlah kita terus bersungut seperti bangsa Israel ketika keluar dari mesir selama 30 tahun tidak mencapai kota perjanjian.

Menanggapi acara yang digelar LPPD DKI Jakarta Jacob Nahuway berkomentar, “Saya senang sekali acara ini diselenggarakan di Mawar Sharon, sebaiknya paduan suara yang bagus harus sering ditampilkan minimal tiga bulan sekali, dari berbagai denominasi sehingga bisa mempersatukan gereja-gereja dan paduan suara lokal bisa meningkatkan kualitasnya,”  jelas Jacob Nahuway.

Pangelaran festival paduan suara ini tidak lepas dari pelatih paduan suara yang sudah memiliki kualitas Internasional  Dr. Esther Gunawan Nasrani, Dr. Hendry Pranoto (Dosen UPH), dan Kein Fenton Ph.D. dari Florida University  Amerika Serikat berserta puluhan timnya. (Thony Ermando).

Vidio terkait latihan Vocal dari Universitas Florida University USA
 


0 Response to "Kolaborasi Paduan Suara UPH, LPPD DKI, Florida University Menakjubkan"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.