61 Tahun Fakultas Hukum UKI Dirayakan Bersamaan Peluncuran Buku Lentera Di Ujung Terowongan

Dekan FH UKI Hulman Panjaitan dan Petrus Irwan Panjaitan

WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Pada perayaan dies natalis Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia yang ke 61 tahun. FH UKI juga meluncurkan buku  Lentera di Ujung Terowongan. Acara dies natalis dirayakan di gedung AB UKI Cawang Jakarta Timur Jum'at (11/10/2019).
Buku  Lentera di Ujung Terowongan ditulis oleh  Petrus Irwan Panjaitan alunus FH UKI dan sekaligus sebagai ketua panitia dies natalis FH UKI yang ke 61 tahun.

Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH-UKI) merupakan bagian dari Universitas Kristen Indonesia (UKI). Fakultas ini berdiri pada tanggal 15 Oktober tahun 1958 di Jakarta. Kegiatan utamanya adalah menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Hukum untuk seluruh masyarakat Jakarta khususnya, serta Indonesia pada umumnya, tanpa memandang suku, agama, maupun warna kulit.

Dekan Fakultas Hukum UKI Hulman Panjaitan, SH, MH pada sambutannya menyatakan peringatan Dies Natalis merupakan suatu cara dan wadah mensyukuri dan mengenang kembali perjalanan FH UKI. “FH UKI menetapkan visi misinya; Menjadi program studi Ilmu Hukum unggulan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Kawasan Asia yang peka dan antisipatif terhadap segala perubahan dalam era globalisasi sesuai nilai-nilai Kristiani dan Pancasila pada tahun 2034,” terangnya pada sambutan.

Buku tersebut selain menceritakan sejarah beridirinya Universitas Kristen Indonesia dan Fakultas Hukum UKI juga menulis kegigihan pengacara legendaris Mr. Yap Thiam Hien, TB Simatupang, Prof. TSG Mulia, dan lainnya  dalam pokok pikiran mendidik mahasiswa yang tidak mampu seperti anak petani dan nelayan  menjadi pengacara tangguh sangat menarik untuk dibaca. Teras Narang SH., MH. yang juga alumnus FH UKI menceritakan juga isi buku Lentera di Ujung Terowongan. 
Wakil Dekan FH UKI L. Elly A.M Pandiangan, SH., MH., Teras Narang SH., MH., Alumni FH, dan Hulman Panjaitan SH., MH., Dekan FH.

Teras Narang juga berbagi pengalaman yang istimewa dengan meraih angka 10 untuk Hukum Agraria. “Di sini ada Pak Anton dosen saya di Hukum Agraria, terimakasih Pak,” ungkapnya. Anggota DPD dari Kalteng dan mantan IKA UKI ini memuji kepemimpinan dekan FH UKI Hulman Panjaitan yang selalu terbuka dan meminta masukan kepada semua pihak.

"Sebagai alumni, yang mempunyai tanggung jawab kepada UKI maka semua menyatakan cinta kepada UKI dan menjadi bagian dari UKI, Saya tak mungkin berkiprah di legislatif dan eksekutif tanpa belajar di FH UKI. Semoga FH UKI makin jaya ke depan,,” ungkap  mantan ketua senat dua periode FH UKI ini.

Saat ini FH UKI memiliki akreditasi A dan menduduki peringkat 23 secara nasional dan peringkat 8 Lembaga Layanan DIKTI Wilayah III Jakarta sebagai program studi unggulan.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Hukum secara simbolis memberikan buku kepada pimpinan FH UKI, alumni dan tamu penting lainnya. FH UKI juga memperikan apresiasi pada dosen terbaik dan karyawan terbaik.

0 Response to "61 Tahun Fakultas Hukum UKI Dirayakan Bersamaan Peluncuran Buku Lentera Di Ujung Terowongan"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.