Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Djarot Minta Masyarakat Menjaga Toleransi



Wajahnusantaraku.com, Jakarta - Djarot Syaiful Hidayat menghadiri perayaan Paskah Nasional Bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamagnas), GBI Glow Fellowship Centre, TNI dan Polri di Monas, Jakarta, Minggu (5/4).Djarot minta masyarakat menjaga toleransi antar umat beragama, dalam kata pembukaannya Djarot mengucapkan "Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, dan Salam Sejahtera " di jawab umat yang hadir  Wa'alaikum Salam, walaupun dalam perayaan paskah umat Kristen Djarot mengucapkan salam yang selalu diucapkan umat Muslim sebagai tanda toleransi antar umat beragama.

Dalam  Memperingati Hari Raya Paskah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengimbau agar umat Kristiani bisa mengembangkan sikap kesederhanaan. Selain itu, perayaan Paskah bisa menjadi momentum untuk introspeksi diri, agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam pesan Paskah yang disampaikan oleh Persatuan Gereja Nasional (PGI), Djarot melanjutkan, paskah kali ini bisa menuntun tekad gereja-gereja PGI untuk mengembangkan spiritualitas kesederhanaan bagi semua umatnya. Menurutnya, saat ini sudah banyak  umat yang kehilangan spiritual akibat keserakahan dan dorongan menumpuk harta.

"Keugaharian atau kesederhanaan tak berarti memiskinkan diri, tapi mentalitas untuk menghargai hidup yang diberi Allah," ungkap Djarot dalam sambutannya di Perayaan Paskah Nasional di Monas Jakarta.

Lebih lanjut, Djarot meminta agar masyarakat bisa bersatu untuk saling bertoleransi dan tidak mementingkan satu golongan atau kelompok. Hal ini dilakukan untuk membangun Jakarta yang damai, aman dan rapi.

"Saya minta seluruh umat Kristen semangat bersatu membangun Jakarta agar lebih baik. Tidak perlu memandang apakah kita satu golongan atau bukan, tapi kita adalah satu untuk semua dan semua untuk satu," lanjut mantan Wali Kota Blitar itu.

Dalam perayaan Paskah tersebut, dimeriahkan oleh para artis sebagai pengisi acara. Seperti Novita Dewi, Alex Rudiart, dan Joy Tobing, Judika, Ruth Sahanaya. Bagi mereka, Paskah merupakan momen berharga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan pada umat manusia.

0 Response to "Djarot Minta Masyarakat Menjaga Toleransi"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.