Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Tips Mengatasi Rasa Cemas Jelang UN Online 2015


Wajahnusantaraku.com, Jakarta - Jelang Ujian Ujian Nasional Online  2015 rasa cemas yang menghantui diri kala menghadapi ujian  merupakan hal wajar, menurut psikolog anak dan keluarga, Mira D. Amir, Psi.

Kendati begitu, menurut dia, terdapat sejumlah cara untuk membantu menguranginya. Salah satunya dengan berkumpul bersama teman-teman yang percaya diri menghadapi ujian.

"Berkumpulah dengan teman-teman yang cukup confindent menghadapi ujian. Mereka bisa memberi energi positif," ujar Mira kemarin. Di samping itu, lanjut dia, istirahat cukup dan makan makanan bergizi juga dapat membantu mengurangi kecemasan. "Anak-anak belajar giat tetapi kadang-kadang kurang istirahat, lupa  makan," kata dia. Hal lain yang tak kalah penting tentulah belajar agar siap menghadapi  ujian. Dalam hal ini Mira menyarankan sebaiknya kita belajar dalam kondisi senang.

"Kalau lagi bad mood istirahat dulu. Belajarlah kembali saat sudah merasa senang.  Prinsipnya belajar akan efektif kalau dilakukan dengan hati senang," ungkap Mira. Terakhir, kata dia, berusahalah setenang mungkin dan tidak merasa terbebani oleh ujian. "Hadapi ujian  dengan enjoy, jangan merasa terbebani," pungkas psikolog dari Lembga Psikologi Terapan  Universitas Indonesia (LPT UI) itu.

2 Responses to "Tips Mengatasi Rasa Cemas Jelang UN Online 2015"

  1. keren gan artikelnya, sangat membantu untuk menambah wawasan.
    thanks gan.

    ReplyDelete
  2. Anda terlihat sangat paham dalam menulis subyek ini. Saya salut atas keahlian anda dalam membuat sebuah artikel. Semoga hal-hal bagus seperti ini tidak berhenti sampai disini saja.

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.