Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Perayaan Paskah Bersama Nasional

 Ribuan Jemaat Penuhi Lapangan Monas

Wajahnusantaraku.com, Jakarta - Perayaan Paskah Bersama Nasional diprakarsai oleh Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas), GBI Glow Fellowship Centre, TNI dan Polri dihadiri ribuan masyarakat Jakarta mulai berdatangan sejak pukul 04.00

WIB untuk memperingati 'Perayaan Paskah Bersama Nasional' bersama Pendeta Gilbert Lumoindong, Minggu (5/4) pagi di lapangan  Monas Jakarta. Sebagian besar dari mereka datang berkelompok dengan keluarga untuk mengikuti perayaan ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Hence Bulu menjelaskan, perayaan paskah bersama secara nasional ini merupakan yang pertama kali diadakan Bamagnas. "Baru diadakan tahun ini dan rencananya akan  diadakan rutin tiap tahun," ujar Hence, Minggu (5/4).

Perayaan paskah ini, lanjutnya, sebagai bentuk peringatan kematian dan kebangkitan Kristus dalam memberi pengharapan untuk  damai sejahtera, mukjizat, pemulihan, serta berkat. Sebab, saat ini bahaya disintegrasi bangsa Indonesia mulai terasa di mana mulai terlihat adanya jurang antara kaya dan miskin, jurang perbedaan suku, agama, dan golongan yang makin melebar.

Hence mengaku prihatin dengan banyaknya masyarakat yang saling kritik dan menghujat namun masih kurang yang mendoakan. "Di sini kami sebagai umat Kristiani ingin ambil peran sederhana untuk bersatu dan berdoa bagi bangsa ini," pungkasnya.

Pendeta Gilbert Lumoindong mengambil tema "Betapa Hebat Mujizat-mujizatnya" (Daniel 4:3). Pendeta Gilbert Lumoindong  mengambil contoh prilaku Sandrach Mesah dan Abed Nego" yang ngeyel pada Tuhan, banyak umat meninggalkan dan jauh dari Tuhan karena ada 2(dua) hal 1. Ancaman, 2. Rayuan, melalui kebangkitan Kristus manusia harus mengandalkan Tuhan untuk lepas dari berbagai tekanan dan ancaman, rayuan duniawi yang menjerumuskan manusia kedalam dosa" ujarnya. Gereja terlalu Exklusif terjebak dalam tembok tembok Gereja, berfikir terkotak-kotak hanya mementingkan aliran dan aras gereja saja" ujarnya.

Perayaan ini juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara GBI Glow Fellowship Centre dan penyanyi Ruth Sahanaya, Judika, Joy Tobing dan artis Ibukota lainnya.


Selain dari jemaat gereja di wilayah DKI Jakarta, perayaan ini juga dihadiri Djarot Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jakarta, Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Jaringan Doa Nasional (JDN), anggota TNI/Polri, Pemda DKI, dan DPRD DKI. Nantinya acara
akan ditutup dengan long march dari lapangan Monas hingga Bundaran HI.

2 Responses to "Perayaan Paskah Bersama Nasional "

  1. Anda terlihat sangat paham dalam menulis subyek ini. Saya salut atas keahlian anda dalam membuat sebuah artikel. Semoga hal-hal bagus seperti ini tidak berhenti sampai disini saja.

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.