Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

MISTERI HILANGNYA MALAYSIA AIRLINES BOING 777-200ER



Malaysia 11 Maret 2014. Pihak Militer Malaysia  percaya sebuah pesawat jet yang hilang selama hampir empat hari berbalik dan terbang ratusan kilometer ke barat setelah terakhir melakukan kontak dengan sipil pengatur l lalu lintas udara (ATC) di lepas pantai timur negara itu , seorang perwira senior mengatakan kepada Reuters, Selasa .

Dalam salah satu misteri yang paling membingungkan dalam sejarah penerbangan baru-baru ini , operasi pencarian besar-besaran untuk Malaysia Airlines Boeing 777 - 200ER sejauh ini tidak menemukan jejak pesawat atau 239 penumpang dan awak .

Otoritas Malaysia sebelumnya telah mengatakan penerbangan MH370 menghilang sekitar satu jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur untuk ibukota Cina Beijing .

"Ini mengubah arah setelah Kota Bharu dan mengambil ketinggian yang lebih rendah . Itu berhasil masuk ke Selat Malaka , " perwira militer senior , yang telah diberitahu tentang penyelidikan , kepada Reuters .

Yang akan muncul untuk menyingkirkan kegagalan mekanis tiba-tiba bencana, karena akan berarti pesawat terbang sekitar 500 km ( 350 mil ) setidaknya setelah kontak terakhir dengan kontrol lalu lintas udara , meskipun transponder dan pelacakan lain sistemnya sedang pergi .

Sebuah sumber non - militer akrab dengan penyelidikan mengatakan, laporan itu salah satu dari beberapa teori dan sedang diperiksa .

HILANG KONTAK

Pada saat itu kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara sipil , pesawat itu kira-kira tengah-tengah antara kota pantai timur Malaysia dari Kota Bharu dan ujung selatan Vietnam, terbang pada 35.000 ft

Selat Malaka , salah satu jalur pelayaran tersibuk di dunia , membentang di sepanjang pantai barat Malaysia .

Koran Berita Harian Malaysia mengutip kepala angkatan udara Rodzali Daud mengatakan pesawat terakhir terdeteksi pada 02:40 oleh radar militer di dekat pulau Pulau Perak di ujung utara Selat Malaka . Ini terbang sekitar 1.000 meter lebih rendah dari ketinggian sebelumnya , dia seperti dikutip .

Tidak ada kata pada apa yang terjadi pada pesawat setelahnya.

Pengaruh mematikan transponder adalah untuk membuat lembam pesawat ke radar sekunder , sehingga pengendali sipil tidak bisa mengidentifikasinya . Radar sekunder menginterogasi transponder dan mendapatkan informasi tentang identitas , kecepatan pesawat dan ketinggian .

Namun ini masih akan terlihat oleh radar primer , yang digunakan oleh militer .

Polisi sebelumnya mengatakan mereka sedang menyelidiki apakah ada penumpang atau awak pesawat mengalami masalah pribadi atau psikologis yang mungkin dapat menjelaskan hilangnya , bersama dengan kemungkinan pembajakan , sabotase atau kegagalan mekanis .

Tidak ada sinyal marabahaya atau kontak radio yang menunjukkan masalah dan , dalam tidak adanya puing-puing atau data penerbangan , polisi telah meninggalkan trawl melalui daftar penumpang dan kru untuk lead potensial .

" Mungkin seseorang pada penerbangan telah membeli sejumlah besar asuransi , yang ingin keluarga untuk mendapatkan dari itu atau seseorang yang telah berutang seseorang begitu banyak uang , Anda tahu , kita melihat semua kemungkinan , " kata kepala polisi Malaysia Khalid Abu Bakar a konferensi pers .

"Kami melihat sangat dekat pada rekaman video yang diambil di KLIA ( Kuala Lumpur International Airport ) , kita sedang mempelajari pola perilaku dari semua penumpang . "

Maskapai ini mengatakan itu mengambil serius laporan oleh seorang wanita Afrika Selatan yang mengatakan co -pilot dari pesawat yang hilang telah mengundang dia dan teman perjalanan perempuan untuk duduk di kokpit selama penerbangan dua tahun yang lalu , dalam sebuah pelanggaran nyata keamanan .

" Malaysia Airlines telah menjadi sadar akan tuduhan yang dibuat terhadap First Officer Fariq Ab Hamid yang kita ambil sangat serius . Kami terkejut dengan tuduhan tersebut . Kami belum bisa mengkonfirmasi keabsahan gambar dan video dari dugaan insiden , " kata perusahaan penerbangan itu .

Wanita , Jonti Roos , mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Australia Channel Nine TV bahwa dia dan temannya diundang untuk terbang di kokpit oleh Hamid dan pilot antara Phuket , Thailand dan Kuala Lumpur pada Desember 2011. Saluran TV menunjukkan gambar empat di kokpit .

Sebuah operasi pencarian besar untuk pesawat yang hilang sebagian besar telah difokuskan pada perairan dangkal Teluk Thailand di lepas pantai timur Malaysia , meskipun Selat Malaka telah dimasukkan sejak Minggu .

Kapal Angkatan Laut , pesawat militer , helikopter , penjaga pantai dan kapal sipil dari 10 negara telah silang-menyilang laut dari kedua pantai Malaysia tanpa keberhasilan .

PASPOR DICURI

Fakta bahwa setidaknya dua penumpang telah menggunakan paspor curian telah menimbulkan kecurigaan kecurangan . Tapi Asia Tenggara dikenal sebagai hub untuk dokumen palsu yang juga digunakan oleh penyelundup , migran ilegal dan pencari suaka .

Interpol Ronald Noble Sekretaris Jenderal bernama dua laki-laki Iran berusia 18 dan 29 tahun, yang telah memasuki Malaysia menggunakan paspor asli mereka sebelum menggunakan dokumen Eropa dicuri untuk naik penerbangan Beijing - terikat .

" Semakin banyak informasi yang kita dapatkan , semakin kita cenderung untuk menyimpulkan itu bukan insiden teroris , " kata Noble .

Di Washington , direktur Central Intelligence Agency mengatakan para pejabat intelijen tidak bisa mengesampingkan terorisme sebagai faktor. "Anda tidak dapat diskon teori apapun , " kata Direktur CIA John Brennan .

Kepala polisi Malaysia Khalid mengatakan pria yang lebih muda , yang katanya adalah 19 , tampaknya menjadi imigran ilegal . Ibunya sudah menunggunya di Frankfurt dan telah berhubungan dengan pemerintah , katanya .

" Kami percaya dia tidak mungkin menjadi anggota dari setiap kelompok teroris , dan kami percaya ia mencoba untuk bermigrasi ke Jerman , " kata Khalid .

Ditanya apakah itu berarti ia mengesampingkan membajak sebuah , Khalid mengatakan : " ( Kami memberikan ) weightage sama untuk semua ( kemungkinan ) sampai kita menyelesaikan penyelidikan kami . "

Kedua pria memasuki Malaysia pada Feb 28 , setidaknya satu dari Phuket , Thailand , delapan hari sebelum naik pesawat ke Beijing , kepala imigrasi Malaysia Aloyah Mamat mengatakan kepada konferensi pers . Kedua diadakan seterusnya pemesanan ke Eropa Barat .

Polisi di Thailand , di mana paspor Italia dan Austria yang dicuri dan tiket yang digunakan oleh dua orang yang dipesan , mengatakan mereka tidak berpikir mereka terkait dengan hilangnya pesawat.

" Kami belum memutuskan keluar, tapi bobot bukti kita mendapatkan ayunan menentang gagasan bahwa orang-orang ini atau terlibat dalam terorisme , " Supachai Puikaewcome , kepala polisi di kota resort Pattaya Thailand , kepada Reuters .

Sekitar dua - pertiga dari 227 penumpang dan 12 awak sekarang dianggap telah meninggal di pesawat adalah orang Cina . Negara lain termasuk 38 warga Malaysia , tujuh orang Indonesia , enam warga Australia , lima orang India , empat Perancis dan tiga warga Amerika .

China telah menyebarkan 10 satelit menggunakan resolusi tinggi kemampuan imaging bumi , pencitraan cahaya tampak dan teknologi lainnya untuk " mendukung dan membantu dalam operasi pencarian dan penyelamatan ," kata Tentara Pembebasan Rakyat Daily.

Para pejabat pemerintah AS dari National Transportation Safety Board dan Federal Aviation Administration telah tiba di wilayah tersebut untuk memberikan " bantuan yang diperlukan " dengan penyelidikan , juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan di Washington .

Boeing 777 memiliki  satu catatan keselamatan terbaik dari setiap pesawat komersial dalam pelayanan . Satu-satunya kecelakaan yang fatal sebelumnya datang pada tanggal 6 Juli tahun lalu ketika Asiana Airlines Flight 214 menghantam tembok laut pada mendarat di San Francisco , menewaskan tiga orang .

AS planemaker Boeing telah menolak berkomentar atas pernyataan singkat mengatakan itu sedang memantau situasi .

( Tambahan pelaporan oleh Siva Govindasamy , Stuart Grudgings , Raju Gopalakrishnan dan Yantoultra Ngui di Kuala Lumpur , Ben Blanchard , Megha Rajagopalan dan Adam Rose di Beijing , Nguyen Phuong Linh di Pulau Phu Quoc , Mai Nguyen dan Martin Petty di Hanoi , Robert Birsel dan Amy Sawitta Lefevre di Bangkok , Alwyn Scott di New York , Tim Hefer di Paris , Brian Leonal di Singapura , Markus Hosenball dan Ian Simpson di Washington dan Johnny Kapas di Lyon , Prancis ,
 SUMBER:REUTERS


1 Response to "MISTERI HILANGNYA MALAYSIA AIRLINES BOING 777-200ER"

  1. Kabar terbaru mengenai kecelakaan pesawat Malaysia Arilines ini adalah seperti yang dilansir dari website pengumpul berita iyaa.com bahwa dugaan aksi terorisme serta pembajakan pada penerbangan Malaysia Airlines, belum surut. Malah berdasarkan hasil penyelidikan AS menyebutkan, kalau kedua dugaan tersebut belakangan justru makin menguat. Asumsinya, pesawat MH370 itu diduga masih sempat terbang selama empat jam dengan menempuh penerbangan sejauh ratusan kilometer, setelah dinyatakan hilang dari radar. Dilansir dari Wall Street Journal (WSJ), Kamis 13 Maret, spekulasi ini muncul setelah adanya laporan para penyelidik Amerika Serikat yang menyampaikan data dari Aircraft Communications Addressing and Reporting System (ACARS) yang diterima perusahaan Boeing dan Rolls Royce sebagai produsen pesawat dan mesin.

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.