Baksos PSMTI Bersama PERSAJA Berikan Edukasi Pentingnya Pendidikan Anak dan Kesehatan Gigi dan Mulut


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama Persatuan Jaksa Indonesia ( PERSAJA ) terus meningkatkan aksi kegiatan sosial di berbagai wilayah di DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini PSMTI bersama PERSAJA, sambangi warga kurang mampu bertempat di Pondok Domba Kolong, jembatan kali Angke Jakarta Barat" Jumat 4 Nopember 22.

Dalam bakti sosial hari ini kami berikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu juga turut berikan edukasi tentang pentingnya pendidikan terhadap anak dan juga tentang  kesehatan Gigi terhadap anak anak .

Turut hadir pada acara kegiatan bakti sosial yang diantaranya :
Kajati DKI Jakarta 
Reda Manthovani, 
Ketua Pokja Kerja sama PSMTI – Persaja sekaligus WKU Dept. Kaderisasi Johnny Situwanda.
WKU Dept. Sosial Kemasyarakatan Lusiana Oey, Drg Florensia. Wakadept 1 Aming, WKU Pemuda Eric Halim, Lusi Purnomo, Gunadi Purnama, Ady, Tony Wiryanto, Aligita, Abun, Acin, Konong, Vivo Jo dan sejumlah anggota sebagai relawan yang ikut berpartisipasi serta didukung oleh media DA'I TV dan komunitas Sahabat Bento.
Dalam kesempatan ini 
WKU Dept. Kaderisasi Johnny Situwanda mengatakan dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini PSMTI bersama PERSAJA, berikan bantuan berupa sembako juga alat-alat perlengkapan sekolah ditambah keperluan rumah tangga seperti pakaian dewasa dan anak-anak, kasur gulung, karpet gulung, nasi box dan sejumlah uang tunai " Ujarnya.

Selain itu PSMTI juga berikan perhatian khusus tentang adanya warga kurang mampu yang tidak bisa untuk menyekolahkan anak anaknya dan oleh karena itu PSMTI bertekad akan berikan 75 anak sekolah gratis pada warga Pondok Domba Kolong, jembatan kali Angke " Ucap Johnny.

Agar diketahui dalam  upaya perlindungan anak, termasuk pendidikan menurutnya  membutuhkan kerja sama yang tinggi antar lembaga juga dukungan Pemerintah dan peran aktif masyarakat.

Johnny menambahkan, agar masa depan anak terlindungi, semua pihak bertanggung jawab memastikan anak-anak mendapatkan  pendidikan juga dengan lingkungan agar tumbuh kembang yang baik, yakni tumbuh secara optimal, baik fisik, mental, sosial, maupun intelektualnya. Sebab, menurut Johnny dengan cara itu masa depan Indonesia menjadi cerah.

Menurutnya "Impossible kita bisa mencapai keinginan kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan pintar kalau kita tidak bisa siapkan pendidikan terhadap anak-anak kita kedepannya dengan baik " Terangnya.

Terlebih kepada anak-anak sekolah Pondok Domba Kolong yang memiliki rasa semangat dalam menempuh pendidikan. “Anak-anak ini harus didukung karena mereka merupakan penerus generasi bangsa di masa depan " Tutur Johnny.

Sementara itu Perwakilan dari Persaja, Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani mengatakan kerjasama Persaja  dengan PMSTI dalam kegiatan sosial ini bukanlah hal yang baru dan terlebih,melihat kondisi masyarakat dan anak-anak muda generasi penerus bangsa yang harus didukung khususnya dalam bidang pendidikan " Ucapnya.

Juga dikatakannya dalam kegiatan kami bekerja sama dengan PSMTI sudah terjalin cukup lama, bekerja sama dalam bakti sosial hingga di berbagai bidang termasuk kerja sama pertukaran pelajar ke luar negeri.

Telah diketahui PSMTI dan Persaja juga telah bekerja sama dalam kegiatan donor darah yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia “Sehingga kami meminta Jaksa-Jaksa ini jangan hanya memberikan ilmu dan tenaga saja, tetapi juga darahnya diberikan,” Tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh WKU Lusi Oey akan pentingnya kesehatan gigi terhadap masyarakat khususnya pada anak-anak  agar dipahami pentingnya pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut serta upaya menanamkan perilaku sehat sejak dini " Ucapnya.

Selanjutnya acara berlangsung dengan penuh keceriaan dan kegembiraan, diisi dengan memberikan edukasi cara merawat kesehatan gigi dan mulut, menyanyi bersama dan melakukan pembagian sembako.  

Lusi Oey juga  menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PSMTI baik itu kegiatan bakti sosial, membantu anak-anak kurang mampu juga kegiatan donor darah dan semua kegiatan sosial yang bisa membantu semua masyarakat yang membutuhkan.

Oleh sebab itu sejalan dengan visi misi PSMTI, untuk turut secara aktif dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui Dept. Sosial Kemasyarakatan, PSMTI hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi di berbagai kesempatan "Tutupnya. ( Red ) 

Sumber : Humas PSMTI Pusat

Tembusan : DPP Penerbitan AWDI


0 Response to "Baksos PSMTI Bersama PERSAJA Berikan Edukasi Pentingnya Pendidikan Anak dan Kesehatan Gigi dan Mulut"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.