Bersatu Lawan Covid19 PEWARNA Bekerjasama Dengan GKMI Dan MUKI Bagikan Bantuan Obat-obatan Produk Bintang Toedjoe

PEWARNA Bagikan Obat-obatan di Wilayah Jakarta Pusat
WAJAHNUSANTARAKU.com, Jakarta-Melawan epidemi virus corona yang melanda seluruh dunia tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah semua elemen masyarakat harus dikerahkan bersatupadu melawan epidemi virus Covid19. Salah satu cara adalah dengan menjaga kesehatan masyarakat diperlukan daya tahan tubuh yang prima.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang tengah dihadapi masyarakat, Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (DPP PEWARNA Indonesia) kembali mendistribusikan paket obat-obatan. Pendistribusian dilakukan untuk masyarakat di wilayahRT 007 dan 008, RW 06, Kramat Sentiong (Mesjid), Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, pada Senin pagi (30/03/2020).

Mewakili PEWARNA Indonesia Johan. P. Silaban (jurnalis Bertanyanews.co.id) dan Joe Macpal (Heartline FM) menyambangi warga kurang mampu yang ada di kawasan tersebut. Total sebanyak 100 pack produk Komix Herbal dan Masuk Angin Plus didistribusikan kepada warga setempat.

“Kami merasa terima kasih mendapatkan bantuan obat-obatan, karena sangat membantu. Kebetulan kami juga sering masuk angin dan batuk-batuk akibat kurang bergerak di rumah, akhir-akhir ini,” ujar Wati (47 thn) yang ditemani Eroh (62 thn), warga dari RW 06 yang mendapatkan bantuan.

Pada kegiatan ini PEWARNA (Persatuan Wartawan Nasrani) menggandeng pihak gereja di kawasan Kramat. Pdt. Tumiur. P. Sihombing, S.Th, turut berpartisipasi mewakili Gereja Kristen Maranatha Indonesia (GKMI) Jemaat Immanuel, yang terletak di Kramat 5. Dirinya menuturkan, bantuan obat-obatan dari PT. Bintang Toedjoe sangat membantu situasi yang serba darurat, seperti halnya saat ini.
“Terima kasih kepada PT. Bintang Toedjoe. Bantuan ini semoga dapat meringankan keadaan saat ini. Kita juga merespon pemberian-pemberian untuk orang-orang di sekitar kita, khususnya dari PT. Bintang Toedjoe yang peduli dengan keadaan masyarakat yang sekarang ini banyak sekali membutuhkan obat-obatan. Puji Tuhan, kiranya Tuhan memberkati pihak PT. Bintang Toedjoe ini,” tutur Pdt. Tumiur yang saat ini melayani sebagai Ketua Bidang Penginjilan GKMI.

Selaku tokoh setempat, Pdt. Tumiur juga menyampaikan bahwa kehadiran umat Kristen dan gereja mesti senantiasa menjadi berkat bagi warga sekitar. Untuk itu dirinya mengatakan, bahwa gereja yang dipimpinnya siap membantu ataupun menjalin kerja sama dengan pihak lain yang memang terketuk pintu hatinya untuk mengulurkan bantuan. Terlebih, banyak warga di kawasan itu berprofesi sebagai buruh harian ataupun ojek pangkalan.
“Kami di sini terbuka sekali untuk bentuk kerja sama apapun. Kami ingin berpartisipasi, karena kami hadir di daerah ini di mana masyarakatnya berasal dari kalangan menengah ke bawah. Orang yang susah harus kita bantu, kita perhatikan. Saya berharap kerja sama model seperti ini tidak berhenti sampai di sini,” tutup Tumiur.

Pelaksanaan kegiatan pendistribusian obat-obatan dari PT. Bintang Toedjoe kali ini merupakan titik kedua yang sudah dilakukan oleh PEWARNA Indonesia. Sebelumnya, pendistribusian dilakukan oleh PEWARNA bersama dengan MUKI untuk pihak kampus STT Paulus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada hari Minggu lalu (29/03/2020).

0 Response to "Bersatu Lawan Covid19 PEWARNA Bekerjasama Dengan GKMI Dan MUKI Bagikan Bantuan Obat-obatan Produk Bintang Toedjoe"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.