Wisuda VI The New STTB The Way "Penyelesaian Amanat Agung Tuhan Yesus Dengan Roh Dan Kuasa Pentakosta Ketiga"

Wajahnusantaraku.com, JAKARTA – Kamis (12/9/2019) The New Sekolah Tinggi Teologi Bethel (STTB) The Way menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda VI di kampus yang terletak di jalan Tanjung Duren Barat I Blok G Jakarta Barat. Sebanyak 5 mahasiswa program Teologi dan 2 mahasiswa program Musik Gereja dari Strata Satu (S1) serta 10 mahasiswa Program Magister Theologi (S2) di wisuda. Turut hadir Ketua The New STTB The Way Pdt. Drs. Budi Sastradiputra, M.Th beserta anggota senat dan Pembina The New STTB The Way Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo. Rencana awal Orasi Ilmiah akan disampaikan oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Kristen RI, Prof. Dr. Thomas Penturi, M.Si tetapi karena sesuatu hal Prof. Dr. Thomas Penturi berhalangan hadir. 
Acara dengan tema  Penyelesaian Amanat Agung Tuhan Yesus Dengan Roh Dan Kuasa Pentakosta Ketiga dimulai dengan iring-iringan anggota senat memasuki ruangan yang diikuti para wisudawan dan wisudawati. Kata sambutan masing-masing disampaikan Ketua Panitia Wisuda VI, Pdt. Dr. Jabes Yafet Marbun, M.Th., Ketua STT Bethel The Way, Pdt. Drs. Budi Sastradiputra, M.Th., dan Ketua Yayasan Didaskalia Global yang diwakili oleh Bendahara Yayasan, Pdt. Sonny Waplau. Dalam kata sambutannya, Pdt. Dr. Jabes Yafet Marbun, M.Th., mengucapkan terima kasih kepada Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo yang akan mengimpartasikan pengurapan untuk para wisudawan/wati yang akan diutus ke ladang pelayanan masing-masing. Pdt. Jabes Marbun juga mengucapkan selamat datang kepada para Dosen STTB The Way, para Orang Tua Wisudawan/wati, para Ketua Rayon, Gembala-gembala yang hadir juga para Wisudawan/wati. Kami berdoa agar setiap Wisudawan/wati

terlibat aktif menjadi Penuai-penuai Jiwa di era Pentakosta Ketiga karena ladang telah menguning dan siap untuk dituai serta apa yang telah dipelajar selama ini di STTB The Way dapat menjadi pegangan dan modal penting dalam melakukan setiap tugas pekerjaan dan pelayanan di tempat yang Tuhan tentukan dan percayakan," ujar Ketua Panitia yang juga pengajar Prodi Teologi dan Musik Gereja ini. Kata sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua STT Bethel The Way, Pdt. Budi Sastra demikian ia biasa dipanggil mengucapkan puji syukur atas perkenanan Tuhan. Walaupun tidak mudah dituntut untuk melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus (Mat. 28:18-20, Mark. 16:15-18), menjadi garam dan terang dunia ( Mat.5:13-16) dan diutus ke tengah-tengah dunia yang gelap dan hambar seperti (anak) domba ke tengah-tengah serigala (Luk 10:3, Mat. 10:16), Tuhan tidak pernah membiarkan kita berjuang sendiri. IA telah mengutus Roh Kudus yang memberikan kuasa dan memampukan para lulusan menjadi saksi-Nya dimanapun berada (Kis.1:8), kata pria yang juga Gembala GBI Icon ini.

Lebih lanjut, Pdt. Budi Sastra mengharapkan sesuai tema Wisuda diatas, peran serta dan dampak positif dari para lulusan secara aktif dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus dapat terlihat jelas dan nyata. Kerinduan kita, melalui hal tersebut bumi akan dengan pengetahuan tentang kemuliaan TUHAN seperti air yang menutupi dasar laut (Hab.2:14) dan Amanat Agung Tuhan Yesus dapat diselesaikan dengan segera, ujarnya.

Di akhir kata sambutannya Pdt. Budi Sastra berkesempatan mennyampaikan ucapan syukur juga bahwa saat ini The New STTB The Way telah terakreditasi BAN-PT di ketiga Prodi yang ada, Sarjana Teologi, Sarjana Musik Gereja dan Magister Teologi serta telah membuka program studi baru Program Pendidikan Agam Kristen. Sekolah ini juga telah menandatangani kerjasama dengan Pentecostal Theological Seminary, Cleveland, Tennessee yang berafiliasi dengan Church Of God.

Kata sambutan terakhir dari Yayasan Didaskalia Global yang diwakili oleh Bendahara Yayasan, Pdt. Sonny Waplau mengatakan sebagai institusi yang menaungi The New STTB The Way berterimakasih kepada Pembina Yayasan Didaskalia Global, Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo yang selalu setia memberikan arahan-arahan rohani sehingga The New STTB The Way berjalan ke arah yang lebih baik.

Kami berharap di tahun-tahun mendatang institusi ini dapta menerima lebih banyak lagi mahasiswa/i untuk dididik dan dapat mengeluarkan wisudawan/wati untuk dilepas di ladang Tuhan dengan Roh dan Kuasa Pentakosta ketiga untuk penyelesaian Amanat Agung Tuhan Yesus dan untuk menyiapkan menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, ujar Gembala Sidang CK9 ini.

Acara berikutnya adalah ibadah dengan kotbah disampaikan oleh Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo mengatakan bahwa wisuda sebagai dimulainya suatu tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan di masyarakat. Gelar Sarjana Teologi (S.Th.), Sarjana Musik Gereja (S.Sn.) dan Magister Teologi (M.Th.) harus dapat dipertanggungjawabkan melalui integritas kehidupan pribadi, pelayanan setiap hari, dan digunakan untuk kemuliaan Tuhan. Kotbahkan tentang dirimu, tentang apa yang kau lakukan dan bukan orang lain lakukan. Jangan munafik. Kerajaan Allah adalah soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita bukan makan dan minum. Bila kau berbuat untuk Tuhan bukan untuk manusia, maka kau akan dihormati manusia dan mendapat perkenanan Allah, ungkapnya. 

Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo mengatakan " Tema wisuda ke VI ini adalah dimana tentunya para lulusan akan menambah jumlah pelayan Tuhan yang handal untuk penuaian jiwa yang terbesar dan terakhir sebelum kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Juga menambah jumlah prajurit-prajurit Tuhan yang gagah perkasa yang memiliki gaya hidup doa, pujian, penyembahan bersama-sama dalam unity siang dan malam dan yang melakukan kehendak Tuhan pada zaman ini. Saya berdoa,kegerakkan Pentakosta ketiga akan terus terjadi dan melanda kampus ini" pungkasnya.

Masih dalam rangkaian acara, Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo juga memberikan plakat kepada lulusan terbaik. Untuk program Sarjana jatuh kepada Yuliana Yuli Tan, sedangkan untuk program MagisterTeologi jatuh kepada Meidy Margaret Dina. Yuliana dan Meidy mendapat penghargaan itu karena memenuhi kriteria seperti lulus tepat waktu, memiliki Indeks Prestasi Komulatif yang tertinggi dari semester I sampai terakhir dan memiliki karakter dan kerohanian yang baik dalam kehidupan sebagai mahasiswa The New STTB The Way. Diakhir acara para wisudawan di doakan oleh Wakil Ketua I, Dr. Andreas Eko Nugroho, M.Th dan menerima berkat dari Pembina The New STTB The Way Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo. (Broery)

0 Response to "Wisuda VI The New STTB The Way "Penyelesaian Amanat Agung Tuhan Yesus Dengan Roh Dan Kuasa Pentakosta Ketiga""

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.