Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. Terpilih Menjadi Ketua KPK 2019-2023


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Melalui proses seleksi yang cukup ketat akhirnya Komisi III DPR secara aklamasi memilih Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. menjadi Ketua KPK Jumat (13/09/2019).

Sebelumnya diberitakan, Komisi III DPR telah memilih 5 pimpinan baru KPK pada dini hari tadi. Mereka adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango.

Firli memperoleh dukungan dari seluruh anggota Komisi III DPR yang berjumlah 56 orang. Saat pemilihan ketua KPK, semua anggota pun secara aklamasi memilih Firli.

Sosok Firli sendiri bukan tanpa catatan. Sosoknya sebagai capim KPK sempat menjadi kontroversi lantaran dugaan pelanggaran etik yang dilakukannya saat menjabat sebagai mantan Deputi Penindakan KPK. Dugaan pelanggaran etik itu sudah dibantah langsung oleh Firli saat uji di DPR. Oleh KPK, Firli dipulangkan ke Polri dengan hormat.

Firli telah ditunjuk Komisi III DPR sebagai Ketua KPK periode 2019-2023 setelah mendapatkan suara terbanyak melalui voting. Voting sendiri dilakukan setelah DPR menuntaskan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap 10 capim KPK.

Firli nantinya akan memimpin KPK bersama empat komisioner lainnya yakni Alexander Marwata (petahana), Nurul Ghfron (dosen), Nawawi Pomolango (hakim), dan Lili Pintauli Siregar (advokat).

Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si

RIWAYAT PEKERJAAN :

- Ajudan Wapres RI (2012)
- Wakapolda Banten (2014)
- Karodalops Sops Polri (2016)
- Wakapolda Jawa Tengah (2016)
- Kapolda Nusa Tenggara Barat (2017)
- Deputi Penindakan KPK[4] (2018)
- Kapolda Sumatra Selatan (2019)

Selamat dan Sukses Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. Terpilih Sebagai Ketua KPK 2019 -2023.

0 Response to "Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. Terpilih Menjadi Ketua KPK 2019-2023"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.