GPIB Sejahtera DKI Jakarta Rayakan HUT RI dengan Upacara, Ibadah dan Lomba

Wajahnusantaraku.com, JAKARTA – Gereja GPIB Sejahtera Jemaat DKI Jakarta menyambut hari kemerdekaan ke 74 tahun 2019 dengan berbagai kegiatan yang diikuti oleh semua jemaat. Acara diawali dengan Ibadah Syukur , lalu upacara bendera dan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan seru. Ketua Panitia HUT RI GPIB Sejahtera DKI Jakarta, Pnt Hermanto mengatakan, menyemarakan HUT ke-74 RI, panitia menyajikan beragam lomba dengan berbagai kategori.

Untuk kategori anak-anak, ada lomba memasukan pensil ke dalam botol, membawa kalereng dengan sendok makan dan makan donat yang ditabur tepung. Untuk kategori taruna, ada lomba tarik tambang dan balap karung.  Kategori pemuda, panitia menyusun lomba memindahkan air, bakiak dan tarik tambang. Untuk kategori ibu-ibu, ada lomba merias muka dengan wajah ditutup dan menendang bola dengan terong yang diikat di pinggang.

Merias wajah pasti seru, karena mukanya ditutup. Lipstik pasti ngga beraturan saat merias wajah,” kata Benny Salendu seorang jemaat.

Sedangkan bagi kaum bapak, ada lomba main Domino dan balap karung. Dan untuk para nenek-nenek dan opa-opa, panitia mengagendakan lomba berjoget ria dengan berpasangan yang memakai alat bantu balon yang menempel di perut.

Bagi semua peserta, kami panitia siapkan hadiah berupa uang tunai untuk semua kategori dan jenis lomba untuk juara 1,2 dan 3. Upacara dan ibadah serta lomba ini, kami persembahan bagi kemerdekaan bangsa Indonesia,”tutur Hermanto.

Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Sejahtera DKI Jakarta, Pendeta Bendjamin Louhenapessy Sth menyaksikan langsung kegiatan ini. “Kegiatan yang di susun panitia sangat bermanfaat bagi masyarakat warga gereja,” kata Pendeta Bendjamin

Menurut Pendeta Bendjamin, kegiatan ini sebagai bagian dari upaya gereja, guna menghargai kemerdekaan RI sekaligus mempererat tali silaturahmi di antara semua warga jemaat yang berada di 5 Sektor pelayanan.

Sangat terlihat antusiasme dan keceriaan yang terpancar dari wajah masyarakat gereja. Walaupun di cuaca cukup terik, namun tidak dijadikan penghalang bagi peserta untuk mengikutinya,”ujarnya.

Pendeta Bendjamin Louhenapessy dalam khotbah 17 Agustus-an menegaskan, pentingnya persatuan diantara sesama anak bangsa. “Budaya Indonesia harus dipertahankan,” ucapnya.

Pendeta Bendjamin Louhenapessy berbicara agama negara. Dan Kristen adalah agama negara yang sudah ada sejak lama. Perjalanan jemaat Kristen di kupas secara gamblang oleh Pendeta Bendjamin Louhenapessy.

“Orang Kristen jangan hanya memikirkan diri sendiri, karen hakekat gereja adalah persekutuan. Pola kehidupan yang berdasar kasih, harus terus diterapkan. Kasihi sesama dan hiduplah sebagai suatu bangsa yang damai,”tegas Pendeta Bendjamin Louhenapessy.

Lebih lanjut Benjamin mengatakan 'seumur hidup bertugas di GPIB baru kali ini saya bertugas sebagai Inspektur upacara, sangat senang sekali ditengah masyarakat plural". Inilah bentuk keragaman dan keharmonisan beragama yang harus dipertahankan sebagai Bhineka Tunggal Ika.

0 Response to "GPIB Sejahtera DKI Jakarta Rayakan HUT RI dengan Upacara, Ibadah dan Lomba "

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.