Saksikan Kampanye Hologram Jokowi, Ribuan Milenial dan Warga Cikarang Makin Yakin Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin

Wajahnusantaraku.com, Cikarang, Kabupaten Bekasi, 6 April 2019 - Ribuan milenial dan warga Cikarang, Kabupaten Bekasi antusias menyaksikan teknologi canggih hologram paslon capres dan cawapres Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di kawasan Hollywood Boulevard Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu malam, 6 April 2019. Acara ini digelar oleh Tim Kampanye Nasional, Taruna Merah Putih (TMP), Tim Kampanye Daerah Jawa Barat dan Milenial Bekasi.

Sejak awal hologram ditayangkan, banyak warga memanfaatkan momentum itu dengan foto langsung menggunakan kamera ponsel masing-masing. Suasana makin semarak saat adanya sapaan dari hologram Jokowi kepada masyarakat. Mereka pun yang mendengar sapaan langsung menjawab dengan lantang.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan bapak dan ibu,
pemerintah sudah meluncurkan berbagai program

Ada MEKAAR, membina ekonomi keluarga sejahtera 
ada pembiaayaan ultra mikro atau UMi
ada kredit usaha rakyat atau KUR
ada Bank Wakaf Mikro
ada bank mikro nelayan

Semua tujuannya sama, mempermudah akses permodalan untuk kesejahteraan Bapak dan Ibu
katanya dulu susah dapat bantuan modal usaha

Sekarang masih susah atau sudah gampang?
Senang nggak dapat bantuan?
Mau dilanjutkaaaan?
Mau ditambah lagi modalny?” tanya Jokowi.

Warga pun serentak menjawab, “Mauuuuuu…”

Jokowi pun melanjutkan pidatonya,

“Sebentar lagi kita dihadapkan pada satu pilihan
satu tekad
satu semangat 
untuk Indonesia Maju

kita menatap Indonesia dengan optimistis
untuk mewujudkan Indonesia Maju
coblos nomor 01, Nol Satu

Saya ingin mengajak Bapak Ibu untuk menjadi bagian dari perjuangan kita semua
Saya dan Kiai Haji Ma’ruf Amin membutuhkan dukungan Bapak Ibu sekalian
Bapak Ibu bersedia berjuang?
Bapak Ibu setuju?
Coblos nomor berapa?”

Semua pun kompak berteriak menjawab, “Bersedia…. Setuju…. Nol Satu…”

Rima Rahmawati, warga Jatireja, Cikarang Timur mengaku baru pertama kali melihat teknologi hologram. Ia mengaku terkejut lantaran hologram baik Joko Widodo dan Ma'ruf Amin terlihat seperti sungguhan.

“Kayak sungguhan ya? Ini bagus banget sih, apalagi pas tadi nyapa ke kita, dan beberapa kali melontarkan pertanyaan ke yang nonton. Kita yang nonton kayak berinteraksi langsung dengan Pak Jokowi,” kata Rima.

Perempuan 36 tahun itu mengaku, melalui teknologi hologram bisa tergambarkan apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi selama empat tahun belakangan ini. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga program-programnya melalui beberapa kartu yang diberikan ke masyarakat Indonesia.

Kesan positif juga dirasakan oleh Ismi Aulina, warga asal Cikarang Utara. Ia menyebut setelah melihat tayangan hologram membuat dirinya semakin yakin untuk memilih Jokowi dan Ma'ruf Amin. Gadis 23 tahun itu menilai, tayangan hologram disuguhkan dengan singkat dan padat.

“Pas nonton hologram saya sangat menikmati banget ya, visual-visual hasil kerja pak Jokowi ada semua di situ. Durasi video juga tidak terlalu lama, cukup nonton video itu kita bisa tahu apa saja yang sudah di kerjakan oleh Pak Jokowi. Saya optimistis Pak Jokowi bisa lanjut ke periode berikutnya,” kata Ismi.

Warga lainnya, Sahril juga asal Desa Jati Baru, Cikarang Utara menilai, Indonesia sudah maju dari segi teknologi. Terbukti adanya hologram membuat warga bisa berinteraksi langsung dengan Jokowi.

“Saya senang skeali bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan Bapak Jokowi walaupun melalui hologramnya. Ini sebuah kemajuan yang kita miliki, karya anak bangsa yang mampu menampilkan kerja nyata dari Bapak Presiden Jokowi,” kata pria 45 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga keamanan itu.

Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi, Nyumarno, selaku ketua panitia acara ini menyampaikan, selain mendengarkan pidato hologram Jokowi, anak-anak muda Bekasi dan masyarakat umum Cikarang ini juga berdoa dan bershalawat bersama hologram calon wakil presiden KH Ma'aruf Amin.

“Sebelum pemutaran hologram ini, tadi kita awali juga dengan kegiatan pemantapan ‘Door To Door Campaign Milenial Kabupaten Bekasi untuk Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin’. Mereka dibekali pemantapan yang langsung dilakukan oleh Ketua DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat Brando Susanto. Juga kita undang sebagai pemateri pembekalan dari Lembaga Survey Indobarometer,” jelas pria yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bekasi.

Event ‘Nyimak Bareng Hologram Jokowi’ dihadiri oleh 1.500 milenial Kabupaten Bekasi. “Minggu depan kita akan adakan lagi di Bebek Bali Lippo Cikarang, Serang Baru, dan Tambun Selatan,” papar Nyumarno di akhir acara.

0 Response to "Saksikan Kampanye Hologram Jokowi, Ribuan Milenial dan Warga Cikarang Makin Yakin Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.