Jimmy Turangan : Berjuang Kesetaraan Umat Beragama


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta – Awalnya kami bertemu Jimmy Alexander Turangan Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra di acara pengutusan para caleg yang diselenggarakan BP Mupel (Musyawarah Pelayanan) Jakarta Pusat pada hari Minggu (7/03/2019) di GPIB Imanuel Jakarta Pusat. Karena waktu untuk wawancara begitu sempit maka Jimmy menyiapkan waktu pada Rabu (10/03/2019) di Gedung Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Pusat. Dari pertemuan  tersebut Jimmy menuturkan bahwa dia adalah anggota pengganti antar waktu (PAW) menggantikan Taufik Hadiawan dari Fraksi Gerindra karena meninggal dunia pada Desember 2018.

Bertemu para awak media dari PEWARNA (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia Rabu (10/03/2019) di Gedung DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra,  Jimmy mencerikan perjuangan awalnya  pada Dapil V Jakarta Timur 2014, beliau adalah presbiter/majeleis jemaat di GPIB Menara Iman Jakarta Timur. Jimmy mengaku belum berbuat banyak sebagai anggota DPRD DKI Jakarta baik dalam bidang membuat peraturan, mengajukan dan membuat anggaran, maupun pengawasan karena duduk sebagai anggota DPRD DKI, sejak dilantik pada Rabu (13/03/2019). Jimmy berjanji jika terpilih pada tanggal 17 Apri 2019 akan berusaha mengupayakan dan berjuang  lebih mempermudah perijinan tempat  ibadah yang dinilai masih sulit karena turunan dari Peraturan Bersama 3(tiga) Menteri. Jimmy mengatakan “Saat ini Pemda DKI sudah banyak berbuat pada umat Kristiani, misalnya natal bersama Umat Kristiani bersama Pemda DKI pada Perayaan Natal 2018 yang lalu” kata Jimmy. Jimmy melanjutkan “Saya berusaha mengupayakan kesetaraan untuk umat Kristiani, misalnya ziarah ketanah suci umat Kristiani di Yerusalem, umat Kristiani juga diberikan anggaran untuk bantuan tempat ibadah dan peningkatan sumber daya manusia para pengurus gereja”.

Jimmy Alexder Turangan saat ini berjuang pada dapil IX  Kota Administrasi Jakarta Barat, terdiri dari : Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres, Kecamatan Tambora.  Jimmy berharap dukungan umat Kristiani pada  17 April 2019 yang tinggal 1(satu) Minggu lagi.

0 Response to "Jimmy Turangan : Berjuang Kesetaraan Umat Beragama"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.