Wakil Walkot Jaksel H. Arifin Buka Diskusi Lintas Agama



                                                 
WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Wakil walikota Jakarta selatan H. Arifin M.AP membuka Diskusi Forum lintas agama dikantor Walikota Jakarta Selatan Rabu(20/12/2018). H. Arifin mengatakan "Berbicara keberagaman dan kemajemukan serta berbedaan buat bangsa kita bukan sesuatu hal barang yang baru itu kita semua karena kita lahir di Indonesia ini sudah berbeda dari etnik,suku ,agama dan bahasa tetapi kalau kita meriviuw kembali founding father kita serta orang tua kita sudah mengikrarkan diri masalah perbedaan itu disatukan dalam satu bingkai Negara Kesatua Ripublik Indonesia(  NKRI ). perbedaan semua itu kita harus hilangkan dan tinggalkan sebab kalau kita masih berbicara perbedaan tak akan maju bangsa ini, maka kemudian apa yang terjadi hanyalah suasa yang dibutuhkan kedewasaan dalam menerima informasi dan juga pengaruh ini bisa disejukan dengan pimpinan lintas agama dengan membimbing umatnya untuk nasrani yaitu pendeta ,romo dan begitu juga agama islam,budha dan hindu.


Ini hanyalah suasan menjelang pesta demokrasi  dan saya rasa hal yang biasa saja tidak ada yang perlu dikwatirkan.suasana dilevel bawah juga biasa aja hubungan antar umat beragama masih terjalin dengan baik sebab saya tidak ada laporan tentang masalah yang berkaitan hal tadi seperti tenggangunya kerukunan umat beragama khususnya di Jakarta Selatan.


Justru saya melihat sejuk sekali hubungan antar umat disini bahkan perayaan natal yang akan dirayakan umat nasrani  dan tahun baru saya pastikan berjalan baik sehingga acara ibadah penuh damai dan suka cita. Kami juga berkordinasi dengan jajaran Kepolisian serta TNI kemudian keterlibatan unsur masyrakat seperti organ masyarakat juga Satpol PP untuk menjaga ketenangan,kedamaian terhadapa perayaan natal dan tahun baru.


Untuk masalah berita hoax yang memberitakan ujaran kebencian saya menyarakan untuk kita teima dan cukup kita saja ,janganlah kita ikut menyebarkan apalagi berita itu tidak benar dari beritanya ataupun sumbernya.kita harus stop dan kita lawan bersama sama,tentu sekali lagi pemahaman serta wawasan harus dapat bimbingan dari pemimpin saat ini seperti  pemimpin umat beragama dan sebagainya.


Marilah kita bersama untuk menjaga Indonesia kita serta membangun tampa harus melihat perbedaan itu.
 

0 Response to "Wakil Walkot Jaksel H. Arifin Buka Diskusi Lintas Agama"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.