Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

EmpowerBank Bagi Generasi Muda Zimbabwe


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Zimbabwe - Presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa meresmikan pembukaan EmpowerBank yang dibentuk untuk membiayai berbagai kegiatan para generasi muda Zimbabwe. Dalam peresmian yang dihadiri oleh Partogi Samosir tersebut,Presiden Mnangagwa menegaskan tidak akan memberi toleransi kepada kaum muda yang gagal membayar kembali uang pinjamannya.

Empowerbank yang bermodalkan US$12,5 juta merupakan salah satu modalitas yang disiapkan pemerintah untuk melahirkan para pengusaha muda yang berkualitas.

Partogi mencatat Presiden Mnangagwa menyatakan “Saya berkomitmen untuk menjadikan Zimbabwe sebagai negara berpendapatan menengah pada tahun 2030.”
Presiden Mnangagwa menantang EmpowerBank untuk menjangkau dan membawa inklusivitas keuangan kepada komunitas terpencil dan terpinggirkan, sehingga mampu mengembangkan sistem industri pedesaan dan ekonomi provinsi yang berketahanan.

Partogi Samosir mengatakan bahwa Presiden Mnangagwa juga mendesak EmpowerBank untuk merancang produk perbankan yang responsif, fleksibel dan inovatif guna mengakomodasi dorongan ekonomi saat ini dan masa depan Zimbabwe.

EmpowerBank akan menjadi lembaga keuangan mikro yang akan menyediakan sejumlah layanan seperti rekening UKM, pinjaman biaya sekolah dan rekening agri-bisnis dan lain-lain.

Presiden Mnangagwa mengatakan keberhasilan Empower Bank akan diukur melalui kuantum nilai ekonomi yang diciptakan oleh target pasarnya.
Dalam sambutan sebelumnya, Gubernur Bank Sentral Zimbabwe (RBZ) Dr John Mangudya mengatakan bank harus menjadi saluran untuk mengentaskan kemiskinan di Zimbabwe.

Menurutnya, ekonomi Zimbabwe mulai bertumbuh positif. Terbukti dari adanya peningkatan utilisasi kapasitas dan lonjakan permintaan untuk bahan bakar. Sebagian besar perusahaan berkembang. Kepercayaan bisnis mulai tumbuh secara signifikan,” kata Dr Mangudya.
Akibat perekonomi yang bertumbuh, permintaan mata uang asing untuk memproses pembayaran luar negeri meroket. Akibatnya para produsen dan penambang harus menunggu lama hingga pembayaran mereka disetujui oleh RBZ.

Oleh karena itu, RBZ berencana untuk meningkatkan alokasi mata uang asing untuk impor bahan bakar di paruh kedua tahun 2018 ini menjadi sekitar US$ 100 juta per bulan. Sebelumnya US$ 88,8 juta.
Dalam catatan Partogi, Di tahun 2018 ini, RBZ telah menyalurkan sejumlah fasilitas pemberdayaan sebesar US$ 451,51 juta yang ditujukan kepada berbagai kelompok prioritas terutama perempuan.

Menurut Partogi Samosir, Gubernur RBZ mengharapkan EmpowerBank dapat memanfaatkan berbagai fasilitas pemberdayaan yang diluncurkan oleRBZ untuk kebaikan generasi muda dan bangsa.

Penulis : Thony Er.

0 Response to "EmpowerBank Bagi Generasi Muda Zimbabwe"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.