Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

BNN Musnahkan 2,6 Ton Barang Bukti


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta BNN dan Bareskrim Polri memusnahkan Barang Bukti narkoba jenis sabhu seberat kl 2,6 ton. Jumlah tersangka 8 orang akan dilaksanakan di silang Monas barat daya pada hari jumat 04/05 jam 10.00.

-Posisi kasus:
Dimulai awal Oktober 2017 BNN menerima info melalui  kerja sama  internasional, akan ada pengiriman narkoba jenis sabhu dalam jumlah besar ke wilayah Indonesia menggunakan kapal laut.
Menindaklanjuti info tsb BNN menugaskan agen ke Thailand dan Myanmar untuk bekerja sama dengan petugas setempat untuk menangkap dan mencegat kapal yg dicurigai membawa sabhu, namun kapal yg diduga berisi narkoba tsb tidak memasuki wilayah indonesia melainkan langsung dari laut andaman menuju ke daerah australia.
Dengan fakta tsb awal desember 2017 bnn meneruskan info ke australian fedral police(afp) bahwa ada kapal yg dicurigai berisi narkoba menuju australia. Beberapa hari kemudian  tanggal 21/12/17,AFP menginfokan bahwa pihak otoritas australia telah berhasil menyita 1,2 ton sabhu namun kapal pembawa tidak tertangkap, diperkiraan kapal yg lolos tsb masih membawa narkoba kurang lebih 1,1 ton.

-Atas  kerjasama TNI AL dan BNN pd tgl 7/02/18 telah ditangkap sebuah kapal bernama sun rise glory diselat Philip, Batam yg berisi kl 1,1 ton sabhu dgn 4 orang Abk.
Kapal sunrise glory ini sdh dirubah namanya dari sun de man,kapal ini  juga telah menurunkan narkoba seberat 1,2 ton Di Australia, pengembangan 2 kasus tsb di Taiwan oleh cost guard ditangkap kapal bernama Ji Shou membawa 831 kg sabhu dgn 4 org tersangka salah satunya WNI, para tersangka juga adalah ABK kapal sunrise glory/sun de man sebelum ditangkap di Batam.
-Dalam kasus lain Dit 4 Bareskrim juga menangkap kapal di perairan Snambas, Kepri yang membawa 1,6 ton sabhu, dgn tsk 4 orang.total Barang bukti yg disita kl 4,731 ton  sabhu. 2,6 ton diantaranya yg disita di indonesia akan dimusnahkan besok pagi.
Sumber :

Deputi berantas BNN
Editor : Thony Ermando

0 Response to "BNN Musnahkan 2,6 Ton Barang Bukti"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.