Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Rumah Anak Cerdas (RAC) Mengadakan Sosialisasi dan Edukasi Bersama Dengan BNN


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Penyalahgunaan narkoba seiring waktu di Indonesia terus meningkat, meskipun pemerintah dan masyarakat telah melakukan berbagai upaya. Penyalahgunaa narkoba memang sulit diberantas yang bisa dilakukan hanyalah mencegah dan mengendalikan agar tidak semakin meluas terutama pada generasi mudanya karena akan merugikan masa depannya dan masa depan bangsa.

Bahaya dari kecanduan narkoba ini akan mengakibatkan terganggunya mental, psikis dan bahkan terganggunya fungsi sosial pada generasi muda.
Demi mengenalkan bahayanya Narkoba kepada anak usia dini, Yayasan Rumah Anak Cerdas (RAC) melakukan kegiatan kegiatan sosialisasi
dan edukasi terkait bahaya Narkoba dari usia dini.  (27/1) bertempat di Gedung PGRI, Jl. Raya Tapak Serang, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.

Dalam acara sosialisasi tersebut melibatkan sekolah-sekolah setingkat TK dan SD sekaligus menghadirkan semua wali murid, murid dan semua guru yang ada di sekolah tersebut. Selain acara sosialisasi dan edukasi, acaranya juga diisi dengan kegiatan lomba mewarnai setingkat PAUD dan dimeriahkan lewat penampilan artis cilik Malika dan Pesulap Jacko yang tampil sangat menghibur.
Dalam pengantarnya Founder sekaligus Ketua Umum Yayasan Rumah Anak Cerdas (RAC) DR. Kristy Rahmad, MBA mengatakan bahwa gerakan yang mereka canangkan adalah Gerakan Generasi Cerdas Anti Narkoba yang bertujuan untuk melindungi generasi muda dari bahaya Narkoba.
‘’Tujuan gerakan ini jelas dan tegas terutama mencegah dan melindungi generasi muda terutama anak-anak kita dari bahaya Narkoba. Jika generasi muda terbebas dari Narkoba dan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas otomatis Indonesia bisa jaya’’, kata Kristy dihadapan para tamu undangan.

Menurutnya, Kecamatan Cabangbungin menjadi daerah pionir atau pertama dari pencanangan Gerakan Generasi Cerdas Anti Narkoba.
“Rumah Anak Cerdas (RAC) saat ini sudah menjadi mitra Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terkait bahaya Narkoba dari usia dini sampai usia tidak terbatas. Karena anak usia dini yang nantinya merupakan cikal bakal penerus bangsa Indonesia, maka sudah seharusnya mereka ini didik dan ditanamkan melalui pendidikan dan pengajaran bahayanya Narkoba yang dapat merusak masa depan mereka juga merusak bangsa Indonesia. Dan menjadi kebanggaan bagi kami bahwa Kecamatan Cabangbungin menjadi pionir dari pencanangan Gerakan Generasi Cerdas Tanpa Narkoba,” jelas Kristy.
DR. Kristy Rahmad, M.B.A juga mengucapkan apresiasi kepada Camat Cabangbungin serta pihak terkait seperti Kapolsek dan Danramil Cabangbungin yang turut hadir pada acara tersebut.
“Saya secara pribadi sebagai Ketua Umum Yayasan Rumah Anak Cerdas (RAC) mengucapkan rasa terimakasih kepada Camat Cabangbungin, pihak terkait seperti Kepala Kepolisian Sektor Cabangbungin dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Cabangbungin atas dukungannya sehingga acara ini terselenggara dengan baik. Sekaligus saya juga memperkenalkan para pengurus RAC untuk wilayah Kabupaten Bekasi yang merupakan cabang pertama RAC yang terbentuk diluar wilayah DKI Jakarta. Mereka ini yang nantinya menjadi bekerja mengadakan sosialisasi dan edukasi bahaya Narkoba. Mereka ini merupakan sosok pejuang karena mereka bekerja tanpa pamrih, tanpa imbalan, tanpa digaji, semata-mata mereka bekerja untuk anak bangsa, agar generasi muda kita tumbuh cerdas dan terbebas dari Narkoba. Keluarga mereka sendiripun harus sering mereka tinggalkan saat mereka terpanggil bertugas mengadakan sosialisasi dan edukasi bahaya Narkoba. Tapi mereka sudah siap bekerja, bersinergi dengan semua pihak dalam rangka membebaskan generasi muda dari bahaya Narkoba sekaligus menumbuhkan generasi muda yang cerdas bangsa ini,” papar Kristy.

Dari BNN turut hadir Sudirman yang juga hadir di acara mengatakan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa negara ini dalam bahaya Narkoba, Rumah Anak Cerdas (RAC) menjadi wadah untuk antisipasi bagi rentannya Narkoba. “Kami dari BNN berbicara mengapa pentingnya RAC masuk ke wilayah desa yang sangat jauh, karena RAC sangat dibutuhkan untuk tujuan mencerdaskan anak bangsa, melindungi dan mencegah masuknya Narkoba ke desa,” ungkap Sudirman.
Sudirman mewanti-wanri bahwa Narkoba kini sudah masuk ke desa maka dari itu upaya yang keras dari masyarakat desa untuk penanggulanangan memperhatikan dengan serius masalah bahaya Narkoba.
“Narkoba dapat mempengaruhi pikran, jika pecandu tidak mendapat barang, jika mereka sudah masuk ke tahap ketergantungan, maka mereka si pecandu nekat menghalalkan segala cara. Banyak terjadi kasus-kasus seperti pencurian, penodongan dengan mencari jalan pintas untuk dapat mendapatkan Narkoba. Dan hebatnya distribusi Narkoba ini sudah masuk sampai ke tingkat desa. Untuk itu kami BNN mendukung penuh kawan-kawan RAC untuk mengadakan sosialisasi dan edukasi sampai ke tingkat desa,” papar Sudirman.

Dalam pencegahan Narkoba menurutnya, tidak semestinya terjadi terlebih dahulu melainkan yang harus dilakukan yaitu upaya pencegahan mendekati barang haram tersebut.
‘’Mencegah lebih baik dari pada mengobati’’, tegas Sudirman.

Sedangkan Camat Cabangbungin Drs. Suwarto,  M.M yang didampingi Kapolsek Cabangbungin AKP Taifur dan Danramil Koramil 03 Cabangbungin Kapten CZI Jarmadi menegaskan mereka sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Rumah Anak Cerdas (RAC).

“Pada intinya kami sangat mendukung dan bangga bahwasanya kecamatan Cabangbungin terpilih sebagai wilayah pionir Gerakan Generasi Cerdas Anti Narkoba dalam bentuk kegiatan sosialiasi dan edukasi anti narkoba dari usia dini. Program yang diadakan oleh RAC Pusat yang sebelumnya telah dipaparkan Ketua Umum RAC telah sesuai harapan kami yaitu melakukan tindakan pencegahan bahaya Narkoba pada usia dini, sekaligus mengawal anak-anak muda kecamatan Cabangbungin dari bahaya Narkoba, termasuk pelajar-pelajar di tingkat SD, SMP dan SMA. Kita akan sambut dengan baik dan mendukung apapun program RAC yang bermanfaat bagi generasi muda Cabangbungin,” jelas Suwarto.

Ia juga menyambut baik antusiasnya warga masyarakat Kecamatan Cabangbungin yang terlihat ramai hadir pada acara sosialisasi dan edukasi bahaya Narkoba dari usia dini.
“Saya secara pribadi sebagai Camat Cabangbungin menyambut baik warga kami yang hadir pada acara hari ini. Saya yakin mereka lebih tahu manfaat dari program dan kegiatan yang diadakan oleh RAC terutama untuk melindungi anak-anak warga masyarakat kecamatan Cabangbungin dari bahaya Narkoba. Jika tujuannya positif saya yakin warga masyarakat pasti sangat mendukung,” tandas Suwarto. (Larty R)

Rumah Anak Cerdas (RAC)  Mengadakan Sosialisasi dan  Edukasi  Bersama Dengan BNN

0 Response to "Rumah Anak Cerdas (RAC) Mengadakan Sosialisasi dan Edukasi Bersama Dengan BNN"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.