Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Perayaan Natal Bersama GARINDO Gerakan Anak Bangsa Republik Indonesia di Cikeas Bogor


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Bogor - Salah satu ormas relawan pendukung Jokowi yaitu Gerakan Anak Bangsa Republik Indonesia (GARINDO) merayakan Natal Bersama yang bertemakan “Bangsa yang berjalan dalam kegelapan telah melihat Terang yang Besar”. ” Dengan semangat Natal kita Bersatu Bersama membangun Masa depan Bangsa untuk Indonesia lebih baik” tema ayat yg dikutib dari Alkitab, Yesaya 9: 1 di bertempat dikediamannya Cikeas Cibubur, Bogor(27/1).  Perayaan Natal Bersama GARINDO diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Tommy Tokugawa S.H, yang berasal dari Papua, kemudian kesaksian mantan Artis Laga Abraham / Ricky Hosada, Narasi Natal, hiburan, kemudian diikuti Sambutan Ketua Panitia Natal, Ketua Umum GARINDO, Unsur Perwakilan Relawan serta Pihak Undangan yaitu Deputi V Staf Kepresidenan Eko Sulistyo.

Ketua Umum GARINDO Jerry F. Monintja, S.H mengungkapkan bahwa makna Natal Bersama tahun ini adalah keberagaman dan kebersamaan karena Natal itu dirayakan juga oleh umat non kristen.
“Makna Natal yang kita bangun dan rayakan adalah bentuknya kebersamaan untuk membangun republik ini. Karena selama ini adanya benturan-benturan yang kita lihat selama ini. Untuk mencegah benturan tadi kita terpanggil untuk merayakan Natal Bersama dengan umat beragama dari Islam, Budha, Hindu, Konghucu dan lainya. Jadi bukan ibadahnya yang kita tonjolkan melainkan diluar itu ada acara yang kita kemas sebagai bentuk persatuan dan kesatuan yang menunjukkan keberagaman dan kebhinnekaan bangsa kita,” kata Jerry kepada Media Indonesia Raya seusai acara perayaan Natal Bersama GARINDO.

Sebagai relawan pendukung Presiden Jokowi, GARINDO memposisikan diri menjunjung tinggi kebersamaan dan mendukung keberagamaan. “Karena kami saat ini adalah ormas pendukung presiden Jokowi, maka kami melihat bahwa apapun program dan kebijakan pemerintah Jokowi pasti kami dukung dan kawal. Presiden Jokowi yang di pilpres 2014 kemarin kami dukung dan pilih, menurut kami pantas dan cocok untuk kembali memimpin negeri ini yang sangat beraneka ragam masyarakatnya. Selain itu juga sosok Jokowi ini bersih sehingga sangat kredibel untuk diberi kepercayaan kembali memimpin negeri ini,” tandas Jerry.

GARINDO adalah merupakan salah satu Organ yang memperjuangkan dan Pendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Prioritas Kepengurusannya dari berbagai latar belakang Praktisi Hukum, Advokat/Penasehat Hukum dan Unsur Notaris, dirintis/diprakasai oleh Jerry F. Monintja, S.H, sejak bulan Maret 2013, yang kemudian ditindak lanjuti sebagai Organisasi Perkumpulan berbadan Hukum dan telah memperoleh Pengesahan dari Menterl Hukum dan Hak Azasi Manusia Nomor AHU-00112.60.10.2014, tertanggal 16 Mei 2014, dengan Visi : Membangun Masa Depan Bangsa untuk Indonesia lebih baik.

GARINDO kini memilikl Perwakilan dl Amerika Serikat, Kawasan Eropa, London, Belanda, lepang, Malaysia, Singapure dan Hongkong serta dalam Negerl : DKI Jakarta, BANTEN, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Di Jogjakarta, NTT, Ball, Nangroe Aceh Darusallam, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua serta cabang-cabang di Kabupaten-Kota lainnya dan akan terus dikembangkan hingga ke seluruh Wilayah Republik lndonesia.

Selain hal tersebut di atas, GARINDO juga membentuk Lembaga PUSAT BANTUAN HUKUM GARINDO untuk masyarakat tidak mampu yang dikoordinir Hendrikus Kuntag, S.H, selaku Direktur Lembaga. (Larty R).


0 Response to "Perayaan Natal Bersama GARINDO Gerakan Anak Bangsa Republik Indonesia di Cikeas Bogor"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.