Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

PERAYAAN NATAL BERSAMA PEMROV - MASYARAKAT KRISTEN KATHOLIK DKI JAKARTA 2017

WAJAHNUSANTARAKU.COM, JAKARTA - Perayaan Natal Pemprov DKI Jakarta bersama masyarakat kristiani (Kristen dan Katolik), telah diselenggarakan dengan meriah kemarin malam (Sabtu, 13 Januari 2018). Perayaan yang diadakan di Gedung JIEXPO Hall B3-C3 Jl H. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat, sejak sore pukul 3 sudah dipenuhi oleh ribuan masyarakat Jakarta untuk mengikuti perayaan yang merupakan kali pertama diadakan, perayaan yang diinisiasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan, mengangkat tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu" dengan sub-tema " Bekerja Sama Mewujudkan Jakarta yang Damai Maju, Bahagia dan Sejahtera Bagi Masyarakat".
Acara yang dimulai pada pukul 17.30 WIB dengan penampilan tarian bernuansa penyembahan kemuliaan nama Tuhan, hingga malam masyarakat terus berdatangan memadati gedung yang berkapasitas 10 ribu orang tersebut. Perayaan juga dimeriahkan oleh penampilan Pingkan Mambo (mantan personel Duo Maia), Kiki Idola Cilik, Batak Marbisuk (Hetty Sitorus dkk), serta banyak lagi lainnya.
Renungan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Dr. Jacob Nahuway dari GBI Mawar Sharon yang juga Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta di Indonesia (PGPI), Refleksi makna Natal dibawakan oleh Pdt Rory dari PGPI Wilayah DKI Jakarta, dan pesan Natal disampaikan oleh Pdt Manuel Raintung Ketua PGIW DKI Jakarta.
Selain dihadiri oleh sekitar 5000 orang lebih dari berbagai denominasi dan aliran dari komunitas kristiani, nampak hadir tokoh-tokoh gereja dari 7 aras dan Keuskupan Agung Jakarta, yakni PGI, PGLII, PGPI, Dewan Baptis, Gereja Advent, Gereja Orthodox, dan Bala Keselamatan. Hadir juga anggota DPR RI seperti Marthin Hutabarat, Charles Honoris, Aryo Djojohadikusumo, sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta seperti Inggard Joshua, Aristo Pariadji, dan Johny Adventus Hutapea. Hadir juga pengusaha James Riady dan putranya John Riady, Donald Sihombing, dan Victor Aritonang Ketua KADIN Jakarta Pusat. Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan sejumlah jajaran Pemprov DKI Jakarta turut hadir.
Victor Aritonang dalam wawancara singkatnya mengatakan "Kami bersama artis Batak Marbisuk diminta panitia untuk mengisi acara ini dan telah berjalan sesuai rencana, berlangsung lancar dan meriah" ungkapnya.
Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan beserta Istri, didampingi oleh Wagub DKI Jakarta Sandiaga S. Uno dan Istri, datang menghadiri Perayaan Natal Bersama yang akan diadakan secara berkelanjutan, sebagai bagian dari komitmen Jakarta rumah bagi semua masyarakat, sebagaimana disampaikan Gubernur dalam sambutannya. Gubernur Anies menegaskan bahwa sekalipun inisiasi acara berasal dari Pemprov, namun sesungguhnya yang yang bersusah payah mempersiapkan hingga berjalan dengan baik, adalah para pimpinan aras gereja. Gubernur Anies dalam sambutannya, pun mengungkapkan bahwa makna natal yang perlu dijadikan komitmen untuk bersama direalisasikan, adalah kesederhanaan dan kerendahan hati. Gubernur dan Wagub memberikan penghargaan kepada pimpinan 7 aras gereja sebagai penghormatan atas kebersamaan dalam menyelenggarakan Perayaan Natal Bersama.
Frangky Tampubolon salah seorang tokoh muda kristiani yang turut hadir malam kemarin, saat ditemui media disela-sela perayaan Natal, mengungkapkan bahwa sebagai Koordinator Komunitas Suluh Jakarta (KSJ), komunitas orang-orang muda kristen di DKI Jakarta, sangat mengapresiasi inisiasi Gubernur DKI Jakarta mengadakan Perayaan Natal Bersama Pemprov bersama Masyarakat Kristiani-Katolik Jakarta.
"Kami sangat mengapresiasi perayaan Natal ini, dan berharap dapat berkelanjutan. Perayaan Natal yang sekaligus melibatkan 7 aras gereja, merupakan catatan manis jelang 100 hari pemerintahan Gubernur Anies - Wagub Sandi. Natal telah menyatukan komunitas gereja, dan 7 aras gereja telah berpadu bersama Pemprov, semoga ini menjadi penguatan kinerja Pemprov. Kami Komunitas Suluh Jakarta, sebagaimana arahan Pembina Bapak Marthin Hutabarat, KSJ siap mendukung dan berpartisipasi dalam membangun kebersamaan komunitas kristiani (gerejani) dengan Pemprov DKI Jakarta, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik" pungkas Frangky yang pernah menjadi Kepala Departemen Pemuda dan Remaja PGI.



0 Response to "PERAYAAN NATAL BERSAMA PEMROV - MASYARAKAT KRISTEN KATHOLIK DKI JAKARTA 2017"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.