Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Keributan Di Sel Rutan Teroris Salemba, Ini Penjelasan Brigjen Rikwanto

WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Karopenmas Polri Brigjen Rikwanto memberikan keterangan tertulisnya pada media bahwa pada hari Jumat tanggal 10 November 2017 pukul 16.00 wib telah terjadi keributan di rutan teroris mako korbrimob cabang rutan salemba yang dilakukan oleh tahanan teroris yan mengakibatkan rusaknya fasilitas rutan, seperti pintu sel tahanan di jebol , pintu pagar lorong blok, kaca jendela ,  di blok C dan blok B.

Kronologinya setelah shalat Jumat, para tahanan di masukan ke sel masing-masing. Setelah masuk, piket Densus melepas kunci yang ada di kamar A5 dan C5 (RB) karena ada selotan kunci dari dalam. "Demi keamanan dan memudahkan petugas piket membuka pintu sel," jelas Rikwanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/11).

Sambil melaksanakan giat tersebut, piket Densus melaksanakan penggeledahan di kamar tahanan. Saat penggeledahan dilakukan petugas menemukan ponsel sebanyak empat buah. Ponsel tersebut milik Juhanda, Saulihun, Kairul Anam dan Jumali.

Karena kegiatan pemeriksaan tersebut, salah satu tahanan ada yang merasa tidak terima dan memancing petugas dengan ucapan macam-macam. "Kemudian anggota ada yang terpancing ucapan meraka, dan ada tahanan yamg sambil takbir keras-keras sehingga memancing tahanan blok sebelahnya," jelas Rikwanto.

Karena kegiatan pemeriksaan tersebut, salah satu tahanan ada yang merasa tidak terima dan memancing petugas dengan ucapan macam-macam. "Kemudian anggota ada yang terpancing ucapan meraka, dan ada tahanan yang sambil takbir keras-keras sehingga memancing tahanan blok sebelahnya," jelas Rikwanto.

Anggota piket pun melakukan tindakan dengan tembakan ke atas untuk pertanda terjadinya keributan dan peringatan kepada para narapidana. Saat ini, suasana sudah bisa diredakan oleh anggota piket. "Setelah itu anggota siaga di piketan sambil menunggu perkembangan. Namun para tahanan tetap masih ada yang terus takbir sehingga memicu yang lain," lanjutnya. Rikwanto mengatakan, saat ini, anggota Brimob masih berkoordinasi untuk membantu pengamanan rutan Salemba

0 Response to "Keributan Di Sel Rutan Teroris Salemba, Ini Penjelasan Brigjen Rikwanto"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.