Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Advokat Otto Hasibuan Dampingi Setnov Lawan KPK

WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta- Advokat  kondang Otto Hasibuan dampingi Setya Novanto untuk melawan KPK. Kuasa Hukum Setnov, Fredrich Yunadi berkesempatan menjenguk Novanto di rumah tahanan KPK. Fredrich tak datang sendiri, ia ditemani Otto Hasibuan, pengacara baru yang ditunjuk langsung Novanto untuk menyelesaikam kasus hukum yang saat ini sedang menjeratnya.

“Tadi berkesempatan menjenguk dan berbicara beberapa hal dengan beliau, tapi tidak lama karena kondisinya memang belum baik,” kata Fredrich di kawasan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (20/11).

Novanto memang disebut meminta bantuan Otto Hasibuan untuk menghadapi persidangan terkait kasus korupsi yang menjeratnya. Maka pertemuan itu pun digunakan Otto untuk menggali berbagai informasi untuk memberikan pembelaan sesuai dengan asas hukum yang berlaku terkait kasus dugaan korupsi e-ktp yang menjerat Ketua DPR RI itu.

Otto yang pernah menjadi kuasa hukum tersangka dalam kasus es kopi vietnam Sianida pada 2016 lalu itu dikatakan telah ditunjuk langsung Novanto untuk membantunya di pengadilan.

“Iya tadi saya menggali beberapa hal dari beliau, kita juga tanya maunya gimana, biar clear semuanya,” kata Otto setelah menemui Novanto.

Pertemuan itu diakui Otto hanya berlangsung kurang lebih dua jam. Namun pertemuannya dengan Setya Novanto tak banyak membahas soal strategi tim itu untuk menghadapi penyidik KPK dalam pemeriksaan, dan Jaksa KPK di persidangn kelak.

“Tadi bapak (SN) masih linglung kayaknya, kami juga tidak banyak interview kan tidak baik juga kondisi kesehatan beliau belum sehat,” kata dia.

Tak Bahas soal Praperadilan

Selain perkenalan dan bertanya beberapa hal terkait kasus yang menjerat klien barunya itu, Otto mengaku pihaknya sama sekali tak membahas terkait praperadilan yang kemungkinan akan kembali diajukan Setnov terhadap KPK.

“Tadi enggak bahas (pra peradilan) itu kan tim beda yang urusi, saya tadi perkenalan dulu,” kata Otto.

Namun Otto hanya memastikan kliennya itu akan mengikuti seluruh prosedur hukum yang berlaku dan bersikap kooperatif dengan pihak KPK.

“Beliau (Setya Novanto) maunya kooperatif, ya sudah begitu,’ kata Otto.

0 Response to "Advokat Otto Hasibuan Dampingi Setnov Lawan KPK"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.