Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

TITO KARNAVIAN : TERORISME BUKAN BERARTI ISLAM, ISLAM BUKAN TERORISME


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan orasi ilmiah setelah dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Kepolisian Studi Kajian Strategis Kontra Terorisme di STIK atau PTIK. Dia menyebutkan, saat ini Pulau Jawa memang menjadi sasaran tepat atau sasaran empuk bagi para teroris.

Dalam pemaparannya, Tito memaparkan kajian penelitiannya soal terorisme. “Jawa ada 140 juta penduduk saat ini merupakan hutan belantara manusia dan ini adalah sangat ideal untuk urban warfare, perang kota,” tutur Tito di Aula Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2017).

Mantan kepala BNPT itu mengakui sulitnya melakukan penindakan terhadap para pelaku teror. “Anggota kami susah untuk mengejar mereka. Karena berbaur dengan masyarakat biasa dan kami tidak bisa membedakan mana yang teroris mana yang bukan,” ujarnya.

Mantan Kadensus 88 itu juga merasa tak terima atau tak setuju jika para pelaku teror atau para terorisme ini mengatasnamakan Islam. “Mereka bukan Islam. Bahkan, Islam pun dihancurkan oleh mereka. Sehingga salah jika mengaitkan teroris dengan Islam,” ujarnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut saat ini di Indonesia ada sekelompok orang yang sengaja mengatasnamakan ajaran Islam untuk melakukan tindakan kekerasan. "Ada ajaran islam yang dibajak dan diartikan berbeda oleh kelompok (tertentu) untuk mencapai tujuan mereka," ujar Tito dalam orasi ilmiah di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kamis, 26 Oktober 2017.

Atas itu, Tito menyebut ia tak sependapat jika praktik terorisme dikaitkan dengan agama Islam. Namun lebih kepada kelompok yang cuma mengatasnamakan Islam untuk melakukan kekerasan. "Terorisme bukan berarti Islam. Islam bukan terorisme," kata Tito. "Islam adalah agama yang damai."

Bahkan kata Tito, dari temuan di lapangan menunjukkan jika dari beberapa pelaku terorisme terdapat juga ada yang bukan beragama Islam.

"Kita menyadari ada kelompok kecil menyalahgunakan itu (ajaran Islam) kemudian melakukan aksi kekerasan," kata Tito. 

0 Response to "TITO KARNAVIAN : TERORISME BUKAN BERARTI ISLAM, ISLAM BUKAN TERORISME"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.