Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

IP-KI DKI Gelar Musyawarah Wilayah (Muswil)


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - IP-KI (Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia) sebagai salah suatu Organisasi Masyarakat (ORMAS) di Negeri ini, yang telah hadir di tengah tengah Negara Republik Indonesia sejak 20 Mei 1954, didirikan di kota Bogor, dan telah menjadi bagian dari sejarah perjalanan Demokrasi Indonesia.

Pada awal berdirinya organisasi ini IP-KI, sejalan dan sering dengan kondisi sosial politik dan perkembangan zaman pada waktu itu menjadi Organisasi Kemasyarakatan, yang senantiasa menjadi penggerak semangat Proklamasi 1945, dan Pancasila, hal tersebut diungkapkan Ketua SC yang juga Ketua Sarjana IP-KI,  Liber Simbolon M.Kom.

Lebih jauh dijelaskan bahwa Kehadiran IP-KI di Provinsi DKI Jakarta telah berdiri sejak era 50-an hingga saat ini, IP-KI senantiasa berperan aktif di setiap pergerakan sosial masyarakat terutama dalam mempertahankan Pancasila dari rongrongan komunis.
Melalui Musyawarah Wilayah IP-KI Provinsi DKI Jakarta ini, IPKI selalu menghadirkan kader-kader untuk berperan aktif di tengah tengah masyarakat, dan selalu berusaha berperperan aktif sebagai anggota maupun pengurus organisasi. 

Untuk menggerakkan organisasi, maka IPKI perlu melaksanakan konsolidasi organisasi di berbagai tingkatan pengurus yang ada. Musyawarah Wilayah IP-KI Provinsi DKI Jakarta 2017, akan mempersiapkan program kerja, pokok-pokok pikiran, rekomendasi politik Dan pemilihan Ketua DPW IPKI Provinsi DKI Periode 2017-2022.
Musyawarah Wilayah IPKI Provinsi DKI Jakarta 2017 akan dilaksanakan Jumat 20 Oktober 2017 di Gedung Juang, Jl. Menteng Raya No. 31 Jakarta Pusat.

'Musyawarah Wilayah IPKI Provinsi DKI Jakarta 2017 akan di hadiri Peserta/ Peninjau dari DPC -DPC Kota/ Kab. Se Provinsi DKI Jakarta,' tegas Liber Simbolon yang juga dosen Universitas Bung Karno Jakarta.
Ditambahkan,  bahwa Muswil IP-KI DKI juga akan digelar 'Sarasehan Pancasila' dengan menghadirkan pembicara Gubernur DKI Anies Baswedan, Anggota DPR RI Asril Tanjung, Mayjen TNI Purn Saurip Kadi dan Yudi Latif, PhD serta Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soemarsono, SH. Muswil IP-KI DKI Jakarta ini diharapkan juga akan menjadi acuan bagi pengurus wilayah IPKI lainnya. 

Karena setelah DKI akan digelar Muswil wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta provinsi lainnya.
Turut Hadir Dewan Pembina Prof. Dr. MH Matondang. Ketua Umum DPP IP-KI Bambang Sulistomo (Putra Pahlawan Bung Tomo), Sekjen IP-KI Guntur Aritonang, Liber Simbolon, TPM Sidabutar, Ika Effendi, Ketua DPW IP-KI DKI Kol. TNI (Purn) Bidu Siagian dan Pengurus DPW IP-KI DKI Jakarta.

Sejarah IP-KI didirikan oleh Jendral AH Nasution, Jendral Gatot Subroto, Jendral Aziz Saleh dan tokoh-tokoh nasional dengan Motto : "Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang".
Era Mayjend TNI Suprapto yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta), setelah pensiun menjadi Ketua Umum IP-KI telah berkomitmen dalam melaksanakan kemajemukan bangsa dan Pancasila sebagai dasar dan kekuatan NKRI.

0 Response to "IP-KI DKI Gelar Musyawarah Wilayah (Muswil)"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.