Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

CEGAH PROVOKASI RADIKALISME DAN TERORISME 79 REKTOR BERKUMPUL

WAJAHNUSANTARAKU.COM, Denpasar, Bali - Para pelaku bom bunuh diri sebagian besar adalah generasi muda dan masih masuk katagori mahasiswa, dan menjadi target rekrut kelompok jihadis teroris. Beberapa kampus yang diduga menjadi tempat kaderisasi faham anti-Pancasila sudah lama tercium aparat keamanan.

Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mengamankan generasi muda Indonesia dan sebanyak 79 rektor universitas yang tersebar di 12 provinsi berkumpul di Universitas Mahendradatta, Denpasar, Bali pada Kamis (27/7/2017). Mereka menggelar focus group discussion (FGD) membahas cara mengantisipasi fenomena radikalisme dan terorisme.

Rektor Universitas Mahendradatta Putri Anggreni mengatakan, isu radikalisme dan terorisme di Indonesia tidak lagi hanya wacana. Tetapi sudah sampai pada tahap meresahkan kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Pertemuan ini digagas karena melihat kenyataan bahwa masyarakat Indonesia masih saja ada dan mungkin juga dalam jumlah skala besar yang sangat mudah terprovokasi dan terpengaruh dengan paham dan ideologi terorisme dan radikalisme," kata Anggraeni dalam sambutannya.

Perguruan tinggi menurutnya, memiliki perantara strategis menangkal radikalisme. "Seharusnya semua perguruan tinggi dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” sebutnya. Dalam FGD 79 rektor dari 79 Perguruan tinggi tersebut sepakat menjadi Steering Comittee dan Pengundang untuk mendeklarasikan pertemuan rektor seluruh Indonesia.

"Di Indonesia ada 4.350 Perguruan Tinggi dan kami berharap pertemuan tersebut bisa di hadiri seluruh Rektor atau Ketua Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta, besar atau kecil karena masalah yang sekarang di hadapi tidak bisa di selesaikan sendiri-sendiri," ucap Rektor Universitas Mpu Tantular Jakarta Mangasi Panjaitan.

Pertemuan tersebut menyepakati Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme dan akan mendeklarasikan Sumpah Kebangsaan yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo.


1 Response to "CEGAH PROVOKASI RADIKALISME DAN TERORISME 79 REKTOR BERKUMPUL"

  1. GaleriQQ memberikan promo bonus menarik untuk anda semua:
    * Bonus rollingan 0.5% setiap minggunya
    * Bonus refferal 20% seumur hidup
    * Dan masih banyak bonus menarik lainnya yang bisa anda dapatkan dan kemudahan menang besar yang sangat mudah hanya di GaleriQQ yang bisa

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.