Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

SANDI SITUNGKIR : PIKI DKI HARUS KAMPANYE KEBHINEKAAN

WAJAHNUSANTARAKU.COM, JAKARTA - Dalam acara Pelantikan DPD PIKI DKI Jakarta, Jumat (5/05/2017) yang berlangsung di Hotel Beoutique Blok M Jakarta Selatan, Sandi Situngkir SH Sekretaris DPD DKI Jakarta, mengatakan idealnya Persatuan Intelejensia Kristen hanya memproduksi kajian saja dalam bentuk seminar, karena PIKI bukanlah Ormas yang menekankan jumlah massa, PIKI harus banyak menghasilkan produk produk kajian yang bermanfaat bagi masyarakat tutur sandi pada wajahnusantaraku.com.PIKI harus mampu mengajak Gereja berpartisipasi aktif dalam kegiatan kegiatan yang diselenggarakan PIKI. Dalam upaya merekatkan Kebhinekaan DPD PIKI DKI Jakarta harus aktif mengkampanyekan Kebhinekaan yang mulai terkoyak akibat isu SARA yang marak dipergunakan pada Pemilukada DKI Jakarta yang baru selesai beberapa waktu yang lalu, kampanye harus intensif diselenggarakan dengan melibatkan masyarakat lintas gereja dan masyarakat lintas agama tutur Sandi.

Hal senada diungkapkan juga oleh Ketua DPD PIKI DKI Jakarta Ivanhoe Semen, SH.  Maraknya politik identitas, penggunakan kampanye yang bernuansa SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan). masyarakat harus memiliki sikap melihat upaya politik identitas tersebut, bukan sebaliknya diam membiarkan politik SARA yang semakin merajalela masuk dalam kehidupan masyarakat  ungkap Ivanhoe dalam kata sambutan tertulisnya.

Dr. Badikenita Putri Sitepu Waketum DPP PIKI dalam wawancara khusus dengan WAJAHNUSANTARAKU.COM dan KAIROSPOS.COM mengatakan : PIKI hadir untuk memberikan pemikiran yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang pluralisme. Intelegensia yang berarti memiliki pemikiran, perasaan dan juga keimanan sehingga memampukan diri dan berintegritas dan berwawasan luas. PIKI menjadi mitra strategis Pemerintah dalam kehidupan kebhinekaan tunggal ika di Indonesia Kondisi saat ini dimana kita bisa dikatakan dalam kondisi Waspada Nasional terhadap pengaruh asing yang masuk ke Indonesia dengan adanya globalisasi baik dalam bidang ekonomi, politik dan ideologi. Untuk itu semua elemen bangsa harus secara serius melihat kondisi ini agar kita sebagai bangsa tidak terpecah hanya karena adanya berbagai kepentingan pihak pihak yang akan selalu menginginkan kekuasaan dan pengakuan. Untuk itu PIKI terutama PIKI DKI yg baru dilantik bisa mengambil peran dalam melakukan penguatan ideologi Pancasila untuk para integensia Kristen. Demikian masukan, pendapat dan harapan Putri Sitepu pada para pengurus DPD PIKI DKI Jakarta periode 2017-2022.

Dalam acara tersebut dilantik pula Para Ketua, Sekretaris, Bendahara dari DPC Jakarta Utara, DPC Jakarta Timur, DPC Jakarta Pusat, DPC Jakarta Barat dan DPC Jakarta Selatan.

Berita terkait kata sambutam Ketum DPP PIKI Bakti Nendra Prawiro 5 Ponters yang perlu diketahui masyarakat tentang PIKI

0 Response to "SANDI SITUNGKIR : PIKI DKI HARUS KAMPANYE KEBHINEKAAN"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.