Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

RIP BARTJE VAN HOUTEN

WAJAHNUSANTARAKU.COM, JAKARTA - Sang legendaris musik pop Indonesia Bartje Van Houten, gitaris dan juga salah satu pendiri grup musik legendaris, D'Lloyd meninggal dunia para Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 13.30 WIB di Villa miliknya di kawasan Sentul Bogor.

Satu-satunya personel band D'Lloyd yang tersisa itu menghembuskan napasnya yang terakhir di rumah sakit kawasan Sentul, Bogor. Titi van Houten menuturkan"Pagi pagi dia minta kunci mobil pada saya ingin ke Sentul, tapi entah kenapa saya menyembunyikan kunci tersebut di dalam saku saya, Barce bertanya dimana kunci mobil saya jawab tidak tau cari saja jawab saya, kemudian Barce mendesak karena rumah tsb sudah lama tidak dikunjungi siapa tau listriknya belum dibayar nanti diputus lagi kata Barce akhirnya saya berikan kunci mobil" tutur Titi istri barce van Houten.

Titik melanjutkan sebelum sampai di rumah Sentul dia membeli makanan dulu di Solaria, sesampainya di rumah di meletakkan makanan langsung masuk kamar,  tiduran sebentar tidak berapa lama Barce memanggil pembantu rumah tangga, pembantu kaget melihat kondisi Barce kesakitan
pembantu sempat memeluk barce sebelum memanggil ketua RW dan membawanya ke RS terdekat,  menurut keterangan dari Titi yang diperoleh dari dokter jaga Barce sudah meninggal sebelum tiba di Rumah Sakit.

Sebelumnya kondisi Barce sehat saja saja seharusnya hari Minggu{7/05/2017} beliau tampil di Ambon ada acara tutur rekan rekan beliau yang melayat.  Sebagai pendiri band legendaris D'Lloyd, Bartje memberikan kontribusi bagi perkembangan musik Tanah Air. Band D'Lloyd merupakan band yang ternama di era 1970-an. Ia membentuk D' Lloyd bersama Syam, Cairul, Totok, Budi dan Andre

Rudi Rampengan pencipta dan komposer lagu era 70 sd 80an yang pernah tinggal bersama Barce Van Houten di kawasan Manggarai menuturkan Barce adalah sosok orang Indonesia Timur yang berwatak Jawa orangnya kalem, tutur bahasanya lembut, tidak pernah marah. Barce juga seorang musisi yang dingin mengelola uang dari muda hingga akhir hayatnya dia bisa bertahan tetep eksis dan sejahtera kondisi ekonominya. kata Rudi Rampengan.

Sejumlah lagu diciptakan Bartje Van Houten dan menjadi hits di eranya, seperti Hidup di Bui, Apa Salah dan Dosaku dan beberapa lagu lainnya. Selamat jalan Bartje Van Houten.

Karangan bunga terus berdatangan dari mulai pejabat negara, musisi, artis, dan masyarakat luas inilah tanda sukacita bahwa Bartje dicintai masyarakat luas tak dapat dilupakan hasil karyanya maupun prilakunya.

Selamat Jalan dan tidur dalam damai Barce....



0 Response to "RIP BARTJE VAN HOUTEN"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.