Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

AKSI DAMAI 1000 LILIN UNTUK AHOK

WAJAHNUSANTARAKU.COM, JAKARTA- Rabu malam (10/05/2017) Ribuan masyarakat berdatangan ke Tugu Proklamasi Menteng Jakarta Pusat. Jalan disekitar Tugu Proklamasi, Megaria sampai ke Jalan Salemba Raya macet total karena dampak berkumpulnya ribuan masyarakat di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, massa mulai berdatangan dari mulai pukul 5 sore hingga pukul 22.00 malam.

Sebagian besar massa mengenakan baju warna hitam untuk menyatakan rasa simpatinya pada Ahok dan berkabung atas vonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menghukum Ahok bersalah dengan hukuman 2 tahun penjara. Putusan ini dinilai masyarakat aneh dan kaget karena lebih tinggi dari tuntutan Jaksa, dan Hakim langsung memerintahkan untuk memasukkan Ahok kedalam tahanan Cipinang.

 Aksi ini adalah aksi damai dan doa seperti yang disampaikan Taufik Bassari dari Nasdem mengatakan "Kita harus melawan orang yang menebar kebencian dengan cinta" lihat vidionya disini Berkabung dengan penegakan hukum di Indonesia. Taufik Bassari menyatakan rasa berkabungnya yang dalam karena penegakan hukum di Indonesia semakin carut marut.  “Ahok jadi korban hukum dari persfektif dari sudut mana memandang. Beberapa bulan ini kebencian dan intimidasi disebarkan. Mari kebencian dilawan dengan cinta. Kita ada di sini karena cintaa,” teriak  Taufik Bassari yang disambut teriakan gegap gempita massa bebaskan AhokDemikian juga orasinya Gus Nuril bahwa acara ini adalah malam doa untuk Ahok dan Masyarakat DKI Jakarta. Dengan gaya khasnya yang ceplas ceplus lucu dan langsung menohok kelompok radikal yang mengakibatkan rasa kebhinekaan terkoyak dan saling curiga. Tangkap Rizieq dan Bubarkan FPI. Jangan panggil dia Habib karena prilakunya dan omongannya bukan omongan seorang ulama ata Gus Nuril. Lihat vidionya
 Tangkap Rizieq Bubarkan FPI 

Dalam aksi di adakan pengumpulan KTP guna untuk keadilan dan para relawan dianjurkan untuk meramaikan tanda pagar #JusticeForAhok dan #IndonesiaBerkabung di berbagai media sosial, sebagai protes atas “matinya keadilan” terkait kasus tersebut.

Hadir pula Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Menurut , dalam aksi 1000 lilin ini juga para relawan akan menyalahkan lilin sebagai bentuk dukungan kepada Ahok.

“Di sini kita akan menyalahkan lilin dalam kegelapan cahaya, bahwa Pak Ahok tidak sendiri, bahwa banyak orang yang mendukungnya,” ujar Grace.

Nana Riwayatie
Nana Riwayatie, kakak angkat dari Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Ahok.

“Saudara-saudaraku sekalian, saya atas nama keluarga menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan dan doa,” ujar Nana saat orasi dalam acara Malam Solidaritas Matinya Keadilan, di Tugu Proklamasi,Jakarta pusat.  Nana  menuturkan bahwa kebaikan dari para pendukung Ahok hanya bisa dibalas Tuhan.

“Salam hangat dari Pak Basuki dan Ahok baik-baik di dalam jeruji. Tadi pagi saya ke sana, beliau berpesan, walaupun raganya ada di dalam (jeruji), jiwa semangatnya ada di sini,” ujar Nana.

Timothy Albert Martinus dari Younger Chrystian Community dan ISRA (Indonesia Sejahtera) dalam orasinya mengajak semua masyarakat yang selama ini diam harus bergerak "Kita tidak boleh diam saja, semakin kita diam kelompok intoleran terus menekan kita ini saatnya kita bangkit, bebaskan Ahok dan tangkap Habib Rizieg" teriaknya diikuti ribuaan massa yang berteriak bebaskan Ahok sekarang juga dan tangkap Habib Rizieg. lihat vidionya Bebaskan AHOK dan Tangkap Habib Rizieq.

0 Response to "AKSI DAMAI 1000 LILIN UNTUK AHOK"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.