Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

PASKAH NASIONAL 2017 BERLANGSUNG DI MANADO SULUT


Wajahnusantaraku.com, Jakarta - Suasana keberagaman yang sudah terjalin harmonis  terusik oleh sekelompok orang yang menganggap dirinya paling benar hal ini dikemukakan  oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saiffudin saat memberikan sambutan launching Perayaan Paskah Nasional 2017 Senin (6/3) di lantai 10 Gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI)  Jalan Salemba Raya Nomor 12 di Jakarta.

Sulawesi Utara dipercaya menyelenggarakan Perayaan Paskah Nasional XIII 2017 yang direncanakan berlangsung 21-25 April mendatang. Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan membuka perhelatan besar yang melibatkan tujuh puluh ribu warga SULUT dan tamu undangan dari berbagai negara.

Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Paskah Nasional 2017 yang dikoordinit oleh Pdt Dr Shepart Supit di acara    penetapan panitia sekaligus launching Perayaan Paskah Nasional 2017 oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saiffudin bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Senin (6/3) di lantai 10 Gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI)  Jalan Salemba Raya Nomor 12 di Jakarta.

“Pemerintah Daerah dan masyarakat Sulut merasa terhormat sekaligus berbangga atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan pemerintah pusat untuk melaksanakan perhelatan berskala nasional di daerah Sulut,” ujar Olly dalam sambutannya. Ditambahkan Gubernur Olly, Paskah Nasional 2017 akan dirangkaikan dengan Pekan Kerukunan Nasional pada 21-25 April dan peringatan 500 Tahun Reformasi Gereja, mengambil tema “Torang Samua Ciptaan Tuhan ” dan Sub tema Ziarah Keadilan dan perdamaian.

Diketahui, perayaan paskah nasional tahun ini di Sulut makin melengkapi rekam jejak Sulut sebagai penyelenggara event -event nasional maupun international 2016 yang telah sukses digelar seperti Asean Committe On Disaster Management , Festival Pesona Selat Lembeh, Tomohon International Festival Flower dan Natal Nasional 2016,”kata Olly.

“Saya ucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Kementerian Agama RI , amanah mulia ini akan kami aksanakan dengan sebaik – baiknya , agar nanti kedepan dapat dipercayakan kembali untuk menyelenggarakan ivent nasional lainnya. Saya juga mengajak semua pihak agar bersama – sama mendukung dan menyukseskan pelaksanaan ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Saifuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah mendukung sekali setiap kegiatan keagaamaan di Indonesia. Dengan perayaan agama akan semakin menumbuhkan sikap beriman dan melahirkan sikap toleransi di antara sesama.
“Melalui Paskah Nasional 2017 menjadikan Indonesia semakin negara  yang majemuk apalagi di SULUT akan diadakan berbagai acara akbar dari konser paskah hingga konferensi pemuda. Pemerintah mengapresiasi kegiatan seperti ini dan sama seperti natal kemarin kita harapkan Sulut sukses tuan rumah paskah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Menteri Agama Lukman bersama Gubernur Olly, bersama Jaksoon Kumaat (KNPI), Sahat Sinurat (GMKI) dan Pdt Shepart Supit (ketua panitia) secara serentak menekan tombol yang menandai lounching Paskah Nasional sekaligus peresmian panita. Jackson Kumaat yang juga salah satu panitia khusus menggerakkan keterlibatan anak muda menyatakan bahwa akan digelar parade obor dan konser paskah. “Kita akan adakan pawai obor dan konser paskah yang melibatkan 75.000 pemuda dan kita usahakan supaya dapat rekor MURI,” tuturnya disela-sela rapat.

Selain itu, Budayawan Remy Silado dipercaya untuk menyajikan drama klosal yang melibatkan ribuan orang pada perayaan puncak di Manado. Usai rententan lounching, panitia paskah langsung memulai rapat perdana yang langsung diikuti Gubernur Sulut.

Dalam acara ini turut terlihat hadir Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw Tanos, para pejabat Lingkungan Kementerian Agama RI, para Bupati/ Wali Kota , Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. Tampak juga perwakilan PGI yang diwakili Wasekjen, GMKI dan PMKRI.

0 Response to "PASKAH NASIONAL 2017 BERLANGSUNG DI MANADO SULUT"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.