MERAJUT KEBERSAMAAN DALAM PERBEDAAN




Wajahnusantaraku.com, Jakarta - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bersama Lembaga-lembaga dan organisasi Kristiani  menggelar perayaan Natal bersama  Ouikumenedan Tahun Baru 2017, dengan tuan rumah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mengambil thema  Merajut Kebersamaan dalam perbedaan. di Grha Oikumene, lantai 5, jalan Salemba 10, Jakarta, Kamis  malam (12/01/2017).

Mewakili lembaga dan organisasi Kristen, Ketua Umum DPP GAMKI, yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Michael Wattimena mengatakan bahwa kekristenan di Indonesia adalah kristen Indonesia yang berdiri tegak di atas pondasi Proklamasi keimanan Yesus sebagai juru selamat yang membawa damai dengan menghantarkan bangsa Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan. “Jadi, bukan kristen seperti Amerika, Eropa atau lainnya,” kata Michael dalam sambutannya 

Michael mengimbau agar para pemuda gereja di seluruh tanah air untuk bersatu mengawal kesatuan bangsa di daerah, tempat tinggalnya masing-masing.”Pemuda gereja jangan kalah dengan isu-isu fitnah yang digunakan untuk memecah belah bangsa. Kristen yang oikumenis dan nasionalis, itulah nilai dasar kekristenan Indonesia,” tuturnya.

Selain berbagai lembaga Kristen Indonesia, turut juga hadir dalam perayaan natal dan tahun baru tersebut Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan organisasi lintas iman.
“Panggung hiburan sengaja kita sediakan dan persiapkan agar suasana yang tegang akibat fitnah yang bermuatan perpecahan bangsa dapat kembali cair. Dengan kehadiran Pengurus Pusat GP Ansor ini dapat menambah kekuatan kelompok-kelompok pemersatu bangsa,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Dikson Siringoringo dalam sambutannya.

Wakil Ketum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor Moh. Haerul Amri dengan panggilan akrabnya Mas Aam menyampaikan pesan khusus melalui wajahnusantaraku.com "Marilah kita bersama sama bergandeng tangan untuk menjaga dan merawat ke Bhinekaan dan saling menghormati antar sesama. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Carilah kekurangan diri sendiri dan perhatikan kelebihan orang lain".

Perayaan Natal dan Tahun Baru Lembaga dan Organisasi Kristen ini dihadiri oleh 800 orang dari berbagai aliran gereja. Acara tersebut turut dimeriahkan oleh penyanyi Lex Trio, Yopie Latul dan Gerson and Friends. Menteri Perdagangan RI Edgarto yang telah dijadwalkan tidak dapat hadir.
“Tadinya saya ingin nyanyi tetapi tidak jadi karena pak Menteri batal hadir, lagu yang ingin saya nyanyikan, saya persiapkan untuk beliau,” kata Michael menutup kata sambutannya.

0 Response to "MERAJUT KEBERSAMAAN DALAM PERBEDAAN"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.