Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

BOM MELEDAK DI GEREJA KOPTIK MESIR 25 ORANG TEWAS SEBAGIAN BESAR WANITA

Pihak Keamanan Mesir melakukan penjagaan di sekitar Gereja Katedral Koptik Mesir (Reuters)

Wajahnusantaraku,com, KAIRO – Dunia kembali dikejutkan dengan ledakan bom di Gereja Katedral Koptik Mesir.Jumlah korban ledakan  dilaporkan terus bertambah. Terbaru, jumlah korban mencapai 25 orang dimana kebanyakan dari mereka perempuan dan melukai 49 orang. Sumber-sumber keamanan mengatakan bahwa setidaknya enam anak termasuk di antara mereka yang tewas seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (11/12/2016).

Sumber-sumber keamanan juga mengatakan sebuah perangkat yang berisi sekitar 12 kg TNT meledak di sisi bagian perempuan dari gereja. "Begitu imam memanggil kami untuk mempersiapkan doa, ledakan terjadi," kata saksi mata Emad Shoukry, yang berada di dalam katedral ketika ledakan itu terjadi.
"Ledakan itu mengguncang gereja.

Debu menutupi lorong dan saya sedang mencari pintu, meskipun saya tidak bisa melihat apa-apa. Saya berhasil meninggalkan gereja di tengah-tengah jeritan dan ada banyak orang yang terhempas ke tanah," terangnya.

Sejumlah media lokal menyebutkan bahwa sebuah tas berisi bom diletakkan di bagian dalam gereja tepatnya kapel yang dikhususkan bagi jemaat perempuan. Sebagian besar korban adalah wanita.
Bom di Gereja Botrosiya ini terjadi kurang lebih 48 jam setelah sebuah bom menewaskan enam polisi dan melukai tiga lainnya pada Jumar lalu. Ledakan terjadi di sebuah jalan yang menuju ke kompleks Piramida Besar Mesir.

Komunitas Ortodoks Koptik merupakan 10 persen dari populasi rakyat Mesir. Kelompok ini disebut-sebut kerap mengalami diskriminasi. Serangan terhadap Ortodoks Koptik dikabarkan meningkat sejak tahun 2011 tepatnya pasca-pemberontakan yang menggulingkan Presiden Husni Mubarak.

Selama ini ISIS cabang Mesir  telah mengklaim bertanggung jawab atas sejumlah serangan terutama dalam beberapa bulan terakhir di mana menargetkan tentara dan pejabat. Sejumlah pendukung ISIS merayakan insiden ini media sosial. "Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar," tulis salah satu pendukung ISIS dalam layan pesan Telegram. "Tuhan memberkati orang yang melakukan tindakan diberkati ini," tulis yang lain.


Sumber : Reuters, The Washington Post

0 Response to "BOM MELEDAK DI GEREJA KOPTIK MESIR 25 ORANG TEWAS SEBAGIAN BESAR WANITA"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.