Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Bom Bunuh Diri di Istanbul Turki 29 Orang Tewas

Bom Bunuh Diri di Istanbul Turki 29 Orang Tewas (Reuters) 

Wajahnusantaraku.com, Istanbul -Seperti dilansir BBC, Minggu, 11 Desember 2016, Dua ledakan besar terjadi di dekat sebuah stadion sepakbola di Istanbul, jantung kota Turki. Ledakan itu menyebabkan 29 orang tewas, dan melukai 166 orang lainnya. Ledakan diyakini berasal dari sebuah bom mobil dan bom bunuh diri yang menargetkan aparat kepolisian.

Sejumlah saksi juga mendengar suara serangan rentetan tembakan, salain ledakan bom. Peristiwa itu terjadi dua jam setelah penonton sepakbola meninggalkan Stadion Besiktas. Penangkapan juga terpantau dilakukan terhadap sejumlah orang terkait aksi tersebut.

Sejauh ini, belum ada kelompok yang menyatakan berada di balik serangan tersebut. Tetapi belakangan gelombang pengeboman di Turki dilakukan oleh militan Kurdi dan kelompok ISIS. Sejumlah media lokal melaporkan aksi teror kali ini terjadi usai dua klub papan atas Turki bertanding, Besiktas dan Bursaspor.
"Sebuah serangan teroris telah dilakukan terhadap pasukan keamanan dan warga negara kita," kata Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. "Telah dipahami ledakan dilakukan setelah pertandingan sepakbola Besiktas-Bursaspor karena bertujuan untuk memaksimalkan korban. Akibat serangan ini banyak korban tewas dan terluka."

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu, mengatakan, salah satu bom mobil diledakkan di sebuah titik di mana banyak polisi pasukan khusus berada. Sementara bom kedua terjadi di dekat Macka Park, yang diyakini merupakan bom bunuh diri.

Saluran televisi NTV melaporkan, target serangan pertama adalah bus yang membawa polisi antihuru-hara. Foto-foto yang diunggah ke berbagai media sosial kini juga menunjukkan banyak kendaraan rusak akibat ledakan tersebut. Beberapa saat kemudian, sebuah helikopter polisi berputar di atas ledakan dan melaporkan banyak jendela di gedung-gedung terdekat pecah akibat kuatnya ledakan

0 Response to "Bom Bunuh Diri di Istanbul Turki 29 Orang Tewas"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.