Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Ahok dan Gundah Gulana Politik

Wajahnusantaraku.com, Jakarta - Ditengah mengamati aksi demo 212 saya asik chat WA dengan teman alumni sewaktu SMP namanya Emprit, saya chat japri karena gak enak ngomong politik di grup  " kasihan juga ya liat Ahok di demo ratusan ribu orang agar dia cepat ditahan padahal dia niatnya baik" saya bilang setiap orang yang berada diatas angin kencang pasti menerpanya tinggal dia kuat atau tidak menerpanya.

Dia bertanya lagi "Kamu yakin gak kalo nantinya Ahok ditahan?" saya ragu melihat kondisi politik kita yang sering gundah gulana karena masalah sederhana bisa menjadi besar bagaikan akan terjadi perang saudara begitu kata saya. Dia melanjutkan sepertinya kamu tidak percaya pada keyakinan kamu, dia berkata "Saya sangat yakin akan perkataan Buya Syafii Maarif, Ahok itu dilindungi Yesus, perkataanya dan perbuatannya sesuai perintah agama yang dianutnya" itu kata dia.

Saya beragama Kristen dan Emprit Muslim tapi pertemanan kami dan rekan rekan alumni tidak pernah menganggap agama sebagai kendala dalam persahabatan sehingga politik identitas yang selalu dijual para aktor politik tidak akan terjual  dan termakan pada generasi kami.

Kemudian dia melanjutkan pembicaraan, "semoga demo 212 ini aman ya, tidak seperti demo 411 yang lalu akhirnya berakhir ricuh" amin kata saya, dia melanjutkan lagi "Semoga Tuhan memberikan hujan ya biar  suasananya adem, yang demo hatinya adem" kata dia. Tak berapa lama hujan turun di wilayah saya, trus saya chat dia "Emprit hujan turun di wilayahku Kebayoran Lama", dia menjawab "Hah yang bener masak sih..", trus saya jawab" Tuhan mendengar permintaan orang yang tulus hatinya apalagi untuk kebaikan banyak orang". Dia melanjutkan "dari pembicaraan kita mengenai Ahok itu jika Tuhan berkehendak tidak ada manusia yang mampu menghalangi kehendak Tuhan, contohnya hujan turun di demo 212. (Thony)


0 Response to "Ahok dan Gundah Gulana Politik"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.