Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Polisi Tangkap 5 Kader HMI terkait Aksi Demo 4 November

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono
Wajahnusantaraku.com, Jakarta – Setelah menemukan fakta hukum demo damai 4 November 2016 yang berakhir dengan kerusuhan, polisi menangkap lima kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Kelimanya ditangkap karena telah menyerang polisi saat aksi damai 4 November 2016 di Istana Negara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, kelimanya (sebelumnya diberitakan empat) ditangkap lantaran terlibat dalam aksi penyerangan terhadap aparat kepolisian. “(Alasannya) pelaku penyerangan terhadap Polri, terhadap petugas,” ujarnya saat wawancara dengan stasion radio swasta, Selasa (8/11/2016).

Menurut Awi, kelima kader HMI tersebut menyerang aparat polisi saat melakukan demonstrasi di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Barat pada Jumat 4 November kemarin. “Penyerangan, di depan Istana. Ada lima 5(lima)  orang ” tuturnya.

Sebelumnya, diberitakan aparat kepolisian menangkap empat kader HMI di sekretariat Pengurus Besar HMI. Penangkapan itu terkait kerusuhan demo 4 November 2016 kemarin. Kombes Pol Awi Setiyono menambahkan ditemukan fakta hukum BB(Barang Bukti) seperti; anak panah, ketapel dan kelereng, bambu runcing, potongan kawat duri tajam yang dilemparkan pada petugas" ungkapnya.

"Kelima orang tersebut berstatus sebagai tersangka. Mereka dikenakan Pasal 214 jo 212 KUHP, yang bersangkutan melawan petugas yang sedang melakukan tugas dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara" pungkasnya. 

0 Response to "Polisi Tangkap 5 Kader HMI terkait Aksi Demo 4 November"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.