Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi: Wartawan Harus Menyuarakan Suara Kenabian

Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi
Wajahnusantaraku.com, -Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama RI, Drs. Eusabius Binsasi  dalam audiensinya bersama  Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) berpesan agar para wartawan dapat menyuarakan suara kenabiannya.
Memberikan cahaya positif keluar agar masyarakat diberikan pencerahan  memberikan kritik yang membangun pada pemerintah jangan memfitnah tidak berdasarkan fakta dan data di lapangan terangnya di kantor Kementerian Agama RI  Jl. MH. Thamrin Selasa (21/06/2016).  

Eusabius Binsasi melanjutkan “Gerakan Ouikumene harus terus digencarkan tujuannya untuk membina kerukunan, dialog internal di dalam gereja, dialog antar Gereja, dialog dengan agama lain yang pada akhirnya memperkuat kebhinekaan, Gereja Katolik sangat intens mengadakan disakusi dengan  Muhammadiyah, PB NU dan lembaga keumatan lainnya, sampai ada sindiran miring mengatakan Umat Katolik lebih sering berdiskusi dengan tetangganya daripada sepupunya” terangnya sambil tertawa. 

Kondisi kebhinekaan yang saat ini mulai digoyah kelompok tertentu ditambah dengan adanya gerakan intoleran dari kelompok tertentu harus diwaspadai, para wartawan  harus memilih informasi  yang berkualitas agar masyarakat menjadi kondusif tidak terpancing isu politik  yang bermuatan fitnah.

Wartawan harus objektif tidak terkotak dalam dogma masing masing, tidak meninggikan dirinya dalam keangkuhan rohani demikian isi pesannya pada semua wartawan di Indonesia baik Katolik maupun Kristen Protestan.(Thony)

1 Response to "Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi: Wartawan Harus Menyuarakan Suara Kenabian "

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.