Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Anas Effendi Walikota Jakarta Barat Apresiasi Komunitas Jaringan Gereja Sahabat Kota



Anas Effendi apresiasi komunitas Gereja Sahabat Kota menjaga kebersihan dan keindahan museum Fatahillah Kota Tua Jakarta.


Wajahnusantaraku.com, Jakarta - Animo masyarakat dalam merayakan HUT  proklamasi RI yang ke 70 pada tanggal 17 Agustus 2015 sangatlah besar demikian halnya dengan komunitas  Jaringan Gereja Sahabat Kota menyelenggarakan aksi membersihkan dan mengecat kawasan museum Fatahillah di kota tua Jakarta pada 8 Agustus 2015.

Anas Effendi  menyampaikan doa pembukaan dan memberikan kata sambutannya,  dalam kata sambutannya Walikota Jakarta Barat memberikan apresiasi yang tinggi pada komunitas Jaringan Gereja Sahabat Kota, Jaringan Gereja Sahabat Kota telah memberikan motivasi dan dorongan pada masyarakat untuk menjaga kebersihan khususnya di wilayah Pemda Jakarta Barat, Pemda Jakarta Barat telah mengerahkan semua aparatnya dari mulai RT/RW Kelurahan dan kecamatan untuk mendukung acara ini” ujar mantan Walikota Jakarta Selatan itu.

“Kami menyambut baik kegiatan ini terutama dalam menyambut HUT RI ke 70. Selain dari petugas perlu juga adanya kerja sama antara Gereja, FKUB Jakarta Barat, dan masyarakat dalam bentuk kerja bakti. Perumahan yang padat dengan volume sampah yang masih sangat besar jika tidak ada kerja sama dari masyarakat tidak mungkin Jakarta bisa menjadi kota yang bersih,” ujar Anas.

Hal senada diucapkan Paris Limbong Camat Tamansari Jakarta Barat "Peran Gereja di Wilayah Tamansari sangat besar dalam mensukseskan kesadaran akan kebersihan Kota Tua Jakarta" , mereka bukan hanya menyumbangkan tenaga tetapi juga dana untuk mensukseskan kegiatan ini " kata dia.

Pdt. DR. Teddy Susmanto Koordinator Jaringan Gereja Sahabat Kota

Acara ini sudah berlangsung   sejak tahun 2014 yang lalu ini kegiatan yang ke 13, kami melakukannya tiap bulan ujar Pdt. DR.  Teddy  Susmanto. Kami bertanggung jawab berpartisipasi  menjaga kebersihan disekitar kota tua ini dan gedung gedung tua disekitarnya “ ujar Pdt, Teddy.

Jaringan Gereja Sahabat Kota mengajak Gereja Gereja dari berbagai aras di wilayah Jakarta Barat termasuk juga dengan lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat kami mengerahkan 300 orang dari berbagai profesi  mualai dari pekerja, pendeta, sampai pengusaha untuk membersihkan dan melakukan pengecatan” paparnya.

Pelayanan yang kami berikan dalam bentuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tua Jakarta, Gereja dipanggil Tuhan untuk memberkati kota Jakarta” pungkasnya. (Thony)

0 Response to "Anas Effendi Walikota Jakarta Barat Apresiasi Komunitas Jaringan Gereja Sahabat Kota"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.