Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Sambut Kemenangan, Relawan Jokowi Siapkan Tumpeng Tujuh Meter


Wartanusantaraku.com JAKARTA - Berbagai kelompok relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla begitu yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden jagoannya menjadi pemenangan pilpres 2014. Mereka pun bakal menggelar syukuran. Salah satu syukuran kemenangan Jokowi-JK akan digelar pada 22 Juli 2014, berlangsung di Tugu Proklamasi, Jakarta.

"Kami juga bersyukur pilpres telah berjalan damai," kata Koordinator Acara Syukuran Mengawal Indonesia Damai Panel Barus dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (20/7).

Menurut Panel, syukuran itu direncanakan akan diikuti oleh sekitar 20 ribu relawan se-Jabodetabek.

Selain itu pula,  pihaknya juga menyiapkan sebuah nasi tumpeng raksasa setinggi tujuh meter untuk disantap bersama.

Serangkaian acara akan menyemarakkan syukuran tersebut, seperti menonton bersama proses penghitungan Komisi Pemilihan Umum melalui layar raksasa dan pertunjukkan musik.

"Sebagaimana lazimnya dalam Bulan Ramadhan, acara tersebut akan dibuka dengan tausiah ramadan dan buka puasa bersama," kata Panel.

Presidium Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Muhammad Yamin menegaskan acara tersebut berbeda dengan aksi turun ke jalan. "Perlu dibedakan acara ini dengan istilah 'turun ke jalan'," kata Yamin dalam keterangannya.

Sebagai pendukung Jokowi-JK, pihaknya  bermaksud untuk membantu menjaga kondisi damai dengan memberikan ruang perayaan, menjawab antusiasme relawan.

"Ini juga untuk menjawab kekhawatiran berbagai pihak tentang ancaman kerusuhan dan teror," kata Yamin.

Koordinator Media Seknas Jokowi, Michael Umbas menambahkan, para relawan di sejumlah daerah juga bakal menggelar kegiatan yang sama. Syukuran Indonesia Damai rencananya juga diadakan di tiga titik lainnya di Jakarta.

"Selain di Jakarta, acara serupa Syukuran Mengawal Indonesia Damai ini akan juga dilakukan serentak di beberapa kota di Indonesia yakni Palu, Solo, Jember, Gorontalo, Yogyakarta dan Semarang," kata Michael.

0 Response to "Sambut Kemenangan, Relawan Jokowi Siapkan Tumpeng Tujuh Meter"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.