Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

SIKAP BIJAKSANA TERHADAP KRITIK

SIKAP BIJAKSANA TERHADAP KRITIK



Suatu kali seorang pemain musik muda mengadakan konser perdana. Setelah konser itu selesai ia dicela habis-habisan oleh para kritikus. Pemain musik itu merasa sedih dan depresi. Melihat hal itu Jean Sibelius, komposer Finisia yang terkenal, menghibur dia. Sambil menepuk-nepuk pundak pemain musik itu, ia berkata, “Ingat, nak, tidak ada satu pun kota di seluruh dunia yang mendirikan patung penghargaan untuk kritikus.” 

Orang yang baru pertama kali tampil biasanya melakukan banyak kesalahan dan sering kali mendapat banyak kritikan dan ditolak. Tahun 1954 Jimmy Denny, manajer Grand Ole Opry memecat Elvis Presley setelah pertunjukan dan berkata, “Kamu tidak akan terkenal, nak. Sebaiknya kamu kembali menjadi sopir truk saja.” 

Tahun 1959 pejabat tinggi Universal Pictures memecat Clint Eastwood karena giginya cuwil, jakunnya menonjol dan bicaranya terlalu pelan. 

Tahun 1962 perusahaan rekaman Deka menolak 4 pemuda yang gugup bermain untuk rekaman mereka yang pertama. Mereka berkata, “Kami tidak suka mereka. Kelompok gitaris tidak begitu popular.” Keempat pemuda itu adalah “The Beatles.” 

Orang-orang itu tidak patah semangat. Mereka maju terus dan mencari peluang lain. Akhirnya sejarah membuktikan mereka semua menjadi orang yang sukses. Jika anda mendapat banyak kritikan dan ditolak pada penampilan perdana anda, jangan putus asa! Maju terus dan temukan peluang yang lain! Suatu kali sejarah akan membuktikan kesuksesan anda! (Kisah Inspirasional, Johny The, Penerbit Andi Yogya)
-- 
Salam Karakter,

Sumber : William Wiguna, careplusindonesia@gmail.com
info@careplusindonesia.com

www.careplusindonesia.com 

This email is free from viruses and malware because avast! Antivirusprotection is active.



      0 Response to "SIKAP BIJAKSANA TERHADAP KRITIK"

      Post a Comment

      1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
      2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
      3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

      Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.