Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

SIAPA CAPRES PENDAMPING JOKOWI?


Jakarta 20 Maret 2014 WajahNusantaraku. Saat ini masyarakat ramai memperbincangkan siapa pendamping Jokowi? Setelah selesai acara Diskusi Politik yang diselenggarakan Indikator (17/03/2014) Pengamat Politik Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan bahwa dalam pemilihan presiden 2014, partai pengusung capres akan berkoalisi dengan partai lain. Menurutnya, ada tiga alternatif koalisi bagi PDIP sekaligus mencarikan pasangan yang tepat sebagai cawapres Jokowi.
Pertama, PDIP berkoalisi dengan partai Islam untuk melengkapi figur Jokowi. PKB kemungkinan akan menyodorkan entah Mahfud MD atau Jusuf Kalla. Bisa juga berkoalisi dengan Nasdem atau partai islam PAN.

"Hatta Rajasa bisa menutupi dan melengkapi figur Jokowi yang dianggap lahir dari rahim nasionalis," kata Burhan.
“Cirinya yang pas seperti Jokowi-Ahok di Pemerintahan DKI, yang satu kalem yang satu lantang bicara pedas ceplas ceplos seperti Ahok” ujarnya.

Kedua, PDIP bisa berkoalisi dengan capres dari Hanura Wiranto atau capres dari Gerindra Prabowo Subianto. Kedua nama itu diyakini bisa menaikkan elektabilitas Jokowi.
Alternatif ketiga, Jokowi disandingkan dengan cawapres pengusaha. Menurut dia, ada sejumlah pengusaha yang cukup agresif mendekati Jokowi.
Burhan menyarankan agar PDIP tidak mencalonkan calon wakil
presiden untuk Jokowi dari internal partai. Sebab, PDIP nantinya akan dituding punya agenda tersendiri untuk melanggengkan trah Soekarno.
Selanjutanya pendapat Prof. Dr. Komarudin Hidayat  “Sipil atau Militer sama saja yang penting mempunyai Integritas dan Bersih dari Korupsi, Jujur/amanah dan perhatian pada rakyat, mempunyai dukungan kuat dari rakyat, wawasannya luas” pungkasnya. (Thony)

0 Response to "SIAPA CAPRES PENDAMPING JOKOWI?"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.