Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Porto Kalahkan Napoli




Jumat, 14 Maret 2014 | 02:54

Porto Kalahkan Napoli


 (sumber: AFP PHOTO/ MIGUEL RIOPA)

Porto – Tuan rumah Porto berhasil mengalahkan tamunya Napoli dengan skor tipis 1-0 dalam babak 16 besar Liga Eropa leg pertama Stadion Dragao, Jumat (14/3) dini hari WIB. Gol tunggal Porto dilesakkan oleh Jakson Martinez menit 57.
Kemenangan tipis 1-0 diraih FC Porto atas tamunya Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Dragao, Jumat (14/3) dini hari WIB. Satu-satunya gol semata wayang yang tercipta di pertandingan tersebut dicetak Jackson Martinez di menit ke-57.
Kemenangan ini layak diraih Porto yang tampil dominan sepanjang pertandingan. Di babak pertama mereka berhasil mengurung pertahanan lawannya itu. Tercatat beberapa peluang diraih Porto sepanjang 45 menit pertama.
Kebuntuan Porto mencetak gol di babak pertama dikarenakan penampilan menawan kiper Napoli Pepe Reina. Kiper pinjaman dari Liverpool itu beberapa kali melakukan penyelamatan penting diantarnya memblok tendangan Martinez di menit ke-11.
Menit ke-19 gol porto dianulir karena Eduardo dinilai off side, namun tayangan ulang memperlihatkandia tidak berada dalam posisi off side. Napoli sendiri bukan tanpa peluang. Beberapa kali lewat skema serangan balik mereka sempat merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Menit ke-35 Jose Callejon dijatuhkan di kotak penalti, namun wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.
Di menit awal babak kedua, Reina kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan keras Fernando dari luar kotak penalti. Di menit ke-52, umpan Callejon, gagak dimaksimalkan Gonzalo Higuain setelah tendangannya berhasl digagalkan kiper Porto.
Tiga menit kemudian Napoli juga kembali tidak beruntung setelah sepakan keras Higuain yang sudah berhadapan dengan kiper Porto
Menit ke-56 kebuntuan Porto berakhir setelah Martinez menjebol gawang Reina. Berawal bola liar dari tendangan sudut, yang kemudian dismabut Martinez dengan melesakkan tendangan yang bersarang ke sisi kiri gawang.
Upaya pelatih Napoli Rafael Benitez yang menarik tiga pemain pilarnya yakni Jose Callejon, Marek Hamsik dan Gonzalo Higuain dengan memasukkan Goran Pandev, Mertens dan Duvan Zapata juga tidak berpengaruh besar.
Menit ke-81 Porto nyaris menambah gol setelah tendangan Quaresma hanya membetur tiang gawang. Napoli nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-90 meski sayangnya Zapata gagal memnafaatkan dengan baik umpan silang Pandev. Skor 1-0 untuk kemenangan Porto berakhir sampai peluit panjang dibunyikan wasit.
Susunan Pemain
Porto: Helton; Danilo, Maicon, Mangala, Alex Sandro; Fernando; Quaresma, Defour (87 Herrera), Carlos, Eduardo, Varela; Martinez.
Napoli: Reina; Reveillere, Albiol, Britos, Ghoulam; Henrique, Behrami; Callejon (73 Pandev), Hamsik (74 Mertens), Insigne; Higuain (83 Zapata).
Penulis: iman rahman cahyadi/CAH
Sumber:Goal

0 Response to "Porto Kalahkan Napoli"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.