PRILAKU SEBAGIAN REMAJA KITA SEMAKIN SADIS




Prilaku  sebagian Remaja  kita semakin Sadis

Jakarta, 11 Maret 2013
Dari perbincangan penulis dengan salah satu Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila  Askar  E. Subono pada minggu 9 maret 2014 di hotel  Borobudur Jakarta kami membahas kenakalan  remaja di Indonesia  dari zaman ke zaman, Bang Azkar panggilan akrabnya mengisahkan masa remaja dan mudanya banyak bertualang di jalanan pada era 70an sd 80an terkenal dengan  Ali Topan anak Jalanan  dari keluarganya hanya dia yang banyak menghabiskan waktu di jalanan sedangkan kakaknya Adrian Subono sibuk kuliah dan belajar. Dunia kenakalan remaja n pemuda waktu itu sangat beda dengan zaman sekarang  kebut kebutan juga ada pada waktu itu, geng anak muda juga ada, perkelahian ada tapi wajar tidak sampai membunuh dengan sadisnya, seperti perlakuan anak geng motor di bandung korban sudah rubuh masih juga ditikam berkali kali hingga leher nyaris putus…
Pembunuhan sadis yang menimpa  mahasiswi ade sara membuatnya gemas “Dulu ada Pendidikan Moral Pancasila apakah sekarang ada? Tanyanya.
Memang prilaku lepas kendali para remaja tidak lepas dari era teknologi informasi saat ini semua berita apa yang kita mau ada instans, video sadis, sex, dll tinggal di google saja tandasnya. Semua itu tidak dapat kita tolak tapi yang terpenting adalah peran orang tua dan sekolah yang mampu mengarahkan dan memonitor perkembangan anaknya agar  tetap teguh memengang nilai luhur budaya timur, nilai nilai agama harus di junjung tinggi.
Prilaku Para Pejabat yang  pesta korupsi  bebas melakukan apa saja dengan hukuman ringan, di expose di media, ketimpangan ekonomi  antara kaya dan miskin semakin  jauh dengan kasat mata bias terlihat seseorang berbelanja di mall elit hingga puluhan bahkan ratusan juta dlm sehari, sementara banyak masyarakat yang menu kesehariannya  mie instan dan tempe tahu  membuat banyak  masyarakat apatis dan cenderung meniru dengan cara lain termasuk dengan cara kriminal dan sadis. (Thony)

2 Responses to "PRILAKU SEBAGIAN REMAJA KITA SEMAKIN SADIS"

  1. harus melakukan pendekatan,,

    ReplyDelete
  2. bagus sekali info yang di berikan
    tambah betah blog agan
    terimakasih info nya

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.