Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Kalahkan City, Barca ke Perempat Final



Kalahkan City, Barca ke Perempat Final




                             (sumber: AFP PHOTO/Getty Images, Beritasatu.com)

Barcelona, Kamis 13 Maret 2014.  – Barcelona maju ke perempat final Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Manchester City 2-1 di stadion Nou Camp Kamis (13/3). Lionel Messi mencetak 1 gol dimenit ke 67.
Tiket ke perempat final berhasil diraih Barcelona setelah menyingkirkan Manchester City dengan kemenangan agregat 3-0. Setelah menang 2-0 di leg pertama, Barca kembali menunjukkan dominasinya di leg kedua dengan kemenangan 1-0 di Nou Camp, Kamis (13/3).
Keberhasilan ini mengobati kesedihan mereka pasca kekalahan 0-1 dari Real Valladolid di La Liga. Sementara buat City, kegagalan ini melanjutkan catatan mereka yang belum pernah lolos ke babak perempat final.
Gol semata wayang yang tercipta di pertandingan tersebut dicetak bintang mereka, Lionel Messi di menit ke-67.
Pertandingan leg kedua berjalan menarik. Kedua tim sama-sama bermain menyerang. Di babak pertama Barca yang unggul tipis dalam penguasaan bola (55 persen) memiliki enam peluang dimana tiga diantaranya tendangan mengarah ke gawang. Sebaliknya City hanya memiliki satu peluang melalui Samir Nasri.
Di babak kedua, Barcelona mengatasi kebuntuan dengan gol yang dicetak Lionel Messi di menit ke-67. Gol tersebut tercipta setelah Messi memanfaatkan kesalahan kapten Vincent Kompany yang gagal menghalau bola dengan sempurna.
Petaka terjadi di menit ke-79 ketika Pablo Zabaleta diganjar kartu merah. Kartu merah diterima Zabaleta setelah dia melakukan protes kepada wasit yang tidak memberikan penalti setelah Edin Dzeko dilanggar di kotak penalti. Bermain dengan 10 pemain jelas semakin menyulitkan City.
Keuntungan jumlah pemain dimanfaatkan Barca dengan menambah gol melalui Dani Alves di menit ke-90.
Kemenangan 2-1 cukup mengantarkan Barca melenggang ke babak perempat final.
Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3) Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi (kapten), Cesc Fabregas; Neymar, Lionel Messi, Andres Iniesta
Manchester City (4-4-1-1) Joe Hart; Pablo Zabaleta, Vicent Kompany (kapten), Joleon Lescott, Aleksandar Kolarov; James Milner, Yaya Toure, Fernandinho, Samir Nasri; David Silva; Sergio Aguero
Penulis: iman rahman cahyadi/CAH

Sumber:Sportsmole

0 Response to "Kalahkan City, Barca ke Perempat Final"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.