Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

RENUNGAN HARI INI, AMSAL 10:1-7

TEOLOGI YANG TIMPANG

SELASA, 4 Feb 2014

Bacaan : Amsal 10:1-7

Tangan yg lamban membuat miskin, tetapi tangan org rajin menjadikan kaya. (Amsal 10:4)

Bacaan Alkitab Setahun:
Imamat 7-8

Saya mengenal seorg pria yg begitu aktif dlm pelayanan di gereja. Pada saat yg sama, ia menelantarkan bisnis toko warisan orangtua nya. Keuangannya mjd morat-marit shg mengakibatkan kesusahan bg keluarganya. Ketika saya mengingatkannya utk lbh ber tanggungjawab dlm usahanya, ia malah mjwb, "Saya tdk pernah memusingkan urusan toko krn Tuhan pasti memberkati kami selama saya melayani Dia dgn sungguh2!"

Sepintas lalu, jwbannya terdengar benar & mulia. Akan tetapi, di sini ada sebuah ketimpangan dlm berpikir. Amsal memberi kan pandangan yg jauh lbh seimbang. Di satu sisi, Tuhanlah yg memberkati & mencukup kan kebutuhan kita (ay. 3, 22). Kita tdk boleh menyombongkan berbagai pencapaian ekonomi kita seolah itu hasil kecakapan kita semata. Di sisi lain, Tuhan mau kita bekerja keras & bertanggung jwb utk mencukupi kebutuhan hidup se-hr2 (ay. 45, 16). Kita tdk dpt menggunakan dalih bahwa Tuhan pasti memelihara kebutuhan kita utk membenarkan kemalasan kita dlm bekerja. Tuhan tdk memberkati kemalasan; Dia menghendaki kita menjauhi sikap buruk itu.

Bgm kita dpt mengalami kehidupan yg dicukupkan oleh Tuhan? Andalkan Tuhan senantiasa sbg sumber berkat. Namun, jgn berhenti di sana. Giatlah dlm melakukan pekerjaan atau bisnis scr profesional disertai dgn hati yg takut akan Tuhan. Kombinasi keduanya memungkinkan kita menikmati berkat Tuhan.

TUHAN MAU MEMBERKATI ANDA MELALUI KETEKUNAN
& KESETIAAN ANDA DLM BEKERJA.O:). ` Waktu sedang “jaya”, kita merasa banyak teman di sekeliling kita.Waktu sedang “berkuasa”, kita bisa melakukan apa saja. Waktu tak berdaya, barulah kita sadar siapa aja sahabat sejati yg ada. Waktu “jatuh”, kita baru sadar selama ini siapa aja teman yg memperalat & menggunakan kita.Waktu “sakit”, kita baru tahu bahwa sehat itu sangat penting, jauh melebihi harta.Manakala “miskin”, kita baru tahu jadi orang harus banyak memberi / bersedekah dan saling membantu.Saat di ambang “ajal”, kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia².Hidup tidaklah lama,Sudah saatnya kita bersama² membuat HIDUP LEBIH BERHARGA dengan :1. Saling menghargai2. Saling membantu3. Saling memberi4. Saling mendukung({}) Jadilah sahabat setia tanpa syarat Selamat siang saudara2ku tercinta..!<3 @>--. <3

0 Response to "RENUNGAN HARI INI, AMSAL 10:1-7"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.