Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

POLISI BURU POLISI



POLISI BURU POLISI


Jajaran Divisi Provesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri dibuat pusing dengan menghilangnya terdakwa kasus pembunuh istri, AKBP Mindo Tampubolon. Terlebih lagi Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan mantan Kasubdit Ditreskrimsus Polda Kepri itu telah turun.
"Jam Intel Kejagung telah berkoordinasi dengan kami dan meminta bantuan hendak mengeksekusi Mindo. Tetapi dia hilang sampai sekarang. Apalagi PK sudah keluar juga. Kami terus mencarinya," kata Kadiv Propam Polri Irjen Syafruddin kepada Beritasatu.com di Jakarta,  Minggu (23/2).
Mindo didakwa membunuh istrinya, Putri Mega Umboh. Pada tanggal 27 Juni 2011 silam, mayat Putri ditemukan dalam sebuah koper di hutan Telaga Punggur, Nongsa, Batam dengan luka tusukan dan sayatan pada leher.
Dalam surat dakwaan, Mindo didakwa melakukan pembunuhan berencana dengan melibatkan pembantunya bernama Rosita, serta seorang lain bernama Ujang.
Namun, pada putusan pertama di Pengadilan Negeri Batam pada 24 Mei 2012 lalu Mindo dinyatakan bebas murni.
Tak puas dengan putusan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) langsung mengajukan kasasi.
Di tingkat kasasi, Mindo dinyatakan bersalah dan mengabulkan permohonan JPU yang menuntut Mindo dengan hukuman seumur hidup.
Namun, sejak kasasinya turun, Mindo tak juga kunjung ditahan, hingga akhirnya menghilang sampai saat ini. Sejak kasasi, Mindo hanya diparkir non job di Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.
Di bagian lain, pada putusan kasasi atas Ujang dan Rosita, Mindo memang disebut ikut bersama-sama dalam pembunuhan Putri.
Ujang dalam putusan kasasi dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Sedangkan Rosita, yang adalah kekasih Ujang, dijatuhi hukuman 15 tahun penjara.
Sumber : Beritasatu.com


0 Response to "POLISI BURU POLISI"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.