PEDULI KASIH BANTEN MENGGELAR BAKTI SOSIAL PEMBAGIAN 1.000 SEMBAKO DAN 1.000 NASI NASI BERKAT, PENGOBATAN GRATIS DAN BAZAR UMKM


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Tangerang - Peduli Kasih Banten dari BPD GBI Banten bekerjasama dengan Pemerinta Kota Tangerang, Aparat TNI – Polri, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Lintas Agama menggelar Bakti Sosial Peduli Kasih Banten, pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 di area kecamatan Karawaci, Tangerang. Adapun bentuk Bakti Sosial (Baksos) yang digelar adalah tebus murah 1.000 paket sembako, nasi berkat gratis 1.000 bungkus, pengobatan gratis, bazar murah dengan melibatkan UMKM.  
Dalam sambutan pembukaan Baksos tersebut, Camat Karawaci yang hadir mewakili Pemkot Tangerang, Bapak Wawan Fauzi, SE, SKom, MM, mengapresiasi kegiatan Baksos ini, sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa, terlebih kegiatan ini diadakan di wilayah kelurahan Nusajaya kecamatan Karawaci kota Tangerang. Baksos yang diadakan sangat membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi, akibat dampak pandemi covid 19. Lebih lanjut, beliau memaparkan progress cakupan vaksinasi covid 19 di kecamatan Karawaci sudah mencapai lebih dari 90% masyarakat di wilayahnya.
Adapun ketua BPD GBI provinsi Banten, Pdt Samuel Kusnadi, BSc dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka bulan Natal, kegiatan aksos dan baksos ini sebagai bentuk Kasih yang menggerakkan Persaudaraan sebagai anak bangsa yang berbhineka dalam wadah NKRI. Bapak Agus Tanu sebagai ketua panitia Peduli Kasih Banten melaporkan dalam sambutannya, bahwa persiapan yang cukup singkat dalam waktu 3 minggu, telah melakukan aksi sosial fogging nyamuk DBD di 12 wilayah di Banten, serta menghimpun pengadaan 1.000 paket sembako dan 1.000 nasi bungkus, untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, serta menggelar bazar murah dan pengobatan gratis. Upacara pembukaan baksos dibuka dengan doa melalui tokoh 6 agama resmi di Indonesia, yang mengiringi baksos melalui doa-doanya. 

Dengan tetap menerapkan disiplin prokes, kegiatan baksos ini membagikan 1.000 paket sembako yang bisa ditebus murah dengan harga Rp 10.000,- . Cakupan masyarakat yang hadir meliputi Tangerang Raya (Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten dan Tangerang Selatan), seperti warga Karawaci, Kedaung Wetan, Sewan, Curug Sangereng, Bonang, Balaraja, dan lain-lain. Sedangkan 1.000 bungkus nasi berkat, dibagikan secara gratis ke masyarakat di lokasi Baksos dan juga kepada masyarakat di jalan-jalan sepanjang kota Tangerang. Selain sembako dan nasi berkat, juga digelar pengobatan gratis bagi warga, serta dibuka stand bazar murah yang melibatkan UMKM. “Kegiatan Baksos ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga dilain kesempatan bisa diadakan lagi,” komentar perwakilan warga.

0 Response to "PEDULI KASIH BANTEN MENGGELAR BAKTI SOSIAL PEMBAGIAN 1.000 SEMBAKO DAN 1.000 NASI NASI BERKAT, PENGOBATAN GRATIS DAN BAZAR UMKM"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.