Prof. DR. dr. James Tangkudung, Sportmed M. Pd. : Gelombang Ketiga Covid-19 di Indonesia Bisa Dihindari

Jakarta, - Covid-19 Melandai Akankah Gelombang Ketiga Menyusul?  adalah topik yang disampaikan pada program Obrolan Sehat dan Berisi (OBSESI) RPK 96.3 FM bekerjasama dengan PERSATUAN WARTAWAN NASRANI (PEWARNA). Dengan narasumber yang tidak asing lagi Prof. DR. dr. James Tangkudung, Sportmedicine M.Pd., Guru Besar Universitas Negeri Jakarta. Dengan host Thony Ermando dan Junior Nainggolan.

Lonjakan kasus Covid-19 di Eropa Timur memperkuat prediksi bahwa pandemi masih akan berlanjut. Terlebih lagi, banyak negara kembali mencatatkan kenaikan kasus Covid-19 seperti di Singapura, China, Selandia Baru dll. Demikian halnya peringatan telah diberikan oleh Koodinator Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa  Bali Luhut Binsar Panjaitan di media massa. Prof. DR. dr.  James Tangkudung, sportmed M.Pd. mengatakan "Banyak negara yang sudah maju , tertib, disiplin seperti Singapura kena juga, salah satu sebabnya lengah, anggap enteng padahal mereka hidup di ruangan tertutup, apartemen, kantor, pabrik, sirkulasi udaranya hanya berputar disitu saja memudahkan virus corona ini menyebar"  ungkapnya. 
Ptof. DR. dr. James Tangkudung  melanjutkan "Virus ini sudah sejak  lama ada. Manusia sudah sejak lahir ada dalam tubuhnya virus flu satu grup dengan virus Corona(mahkota), SARS,  MERS,  antrax dan sebagainya, memang virus corona ini lebih pintar dari virus lainnya karena cepat bermutasi, agresif, cepat menular tapi manusia harus lebih pintar dari covid-19, obat sudah mulai ditemukan, vaksin digencarkan, daya tahan tubuh dikuatkan" papar  Guru Besar Sport Medicine Universitas Negeri Jakarta. 

Diacara penutup Prof. DR. dr. James Tangkudung, Sportmed M.Pd.  mengatakan " Indonesia bisa terhindar dari Gelombang Ketiga, Jika masyarakat mengikuti prokes yang sudah ditetapkan pemerintah dan menggunakan aplikasi peduliLindungi pada tempat tempat keramaian"

0 Response to "Prof. DR. dr. James Tangkudung, Sportmed M. Pd. : Gelombang Ketiga Covid-19 di Indonesia Bisa Dihindari"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.