LUMBUNG NUSANTARA DAN ORMAS KRISTEN SERAHKAN 250 PAKET SEMBAKO KEPADA FKUB DKI JAKARTA



WAJAHNUSANTARAKU.com, Jakarta - Dampak pandemi Covid-19 semakin terasa, termasuk dampak non medis terutama masalah kebutuhan pokok pangan bagi masyarakat. Akibat PSBB maka semua penduduk harus tetap dirumah dan tidak bekerja dengan kemungkinan tanpa penghasilan. Kondisi ini sangat dirasakan masyarakat DKI Jakarta. Bantuan pemerintah perlu didukung juga oleh masyarakat secara bergotong royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satu kepedulian itu ditunjukkan oleh Lumbung Nusantara dan Ormas Kristen seperti Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia bersama-sama My Home, PGLII DKI Jakarta, STT LETS, dan PEWARNA Indonesia (Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia). Wujud kepedulian sosial tersebut diserahkannya 250 Paket Sembako kepada FKUB DKI Jakarta, Kamis (28/05/2020) di Gd. Spiritual FKUB DKI Jakarta Jl. Awaluddin III Tanah Abang Jakarta Pusat.



Sekertaris FKUB Propinsi DKI Jakarta H.Abi Ichwanuddin FKUB DKI Mengucapkan terimakasih kepada Lumbung Nusantara dan kawan-kawan pers Pewarna Indonesia yang sudah hadir di kantor FKUB untuk membagikan paket sembako buat masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga perwakilan FKUB Jakarta timur, Jakarta Barat dan FKUB kepulauan seribu.



Sambutan dari Koordinator Nasional Lumbung Nusantara Pdt.Dr. Ir.Rachmat Manullang M.Si, M.Th, mengatakan "Saya adalah perwakilan dari Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia dan Lumbung Nusantara sebelumnya Rachmat Manullang mengucapkan selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin, selama ini kami telah mendirikan Posko di berbagai lokasi di Jabotabek. salah satu Posko ada di RW 06 Kelurahan Petamburan  Saya berkordinasi dengan Bp. Michel selaku Ketua RW 06 untuk membagikan paket sembako kepada warga di wilayah Tanah Abang" Ungkap Rahmat Manullang.

Lebih lanjut Rachmat mengatakan "Kami membagikan paket sembako ini tidak ada maksud unsur lain kami merasakan saudara-saudara kita yang membutuhkan dan juga banyak saudara-saudara kita terdampak Covid-19, dan hari ini saya juga ingin bersilaturahmi kepada FKUB DKI Jakarta. Dan saya mewakili teman2 mengucapkan terima kasih telah membantu kegiatan ini dari bulan April di berbagai wilayah yang sudah bekerja keras dalam kegiatan ini untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 ini, kita tidak tau kapan berakhirnya Pandemik ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta, walaupun bantuan kami ini cuma 250 paket sembako yang terdiri ada beras, minyak, Hand sanitizer dll. diharapkan mampu membawa keringanan dan kelegaan kepada warga Lintas agama yang menerima bantuan. Kemarin kami berkesempatan memberikan bantuan Sembako di Pondok Rangon, bagaimana para pengali kuburpun sangat ketakutan dan khawatir tertular Covid-19 ini di tambah kesulitan mereka yang terkait penghasilan, kami pun sempat membantu para pengali kubur" ungkapnya.



Menurut Antonius Natan Sekretaris PGLII DKI Jakarta, kegiatan Lumbung Nusantara bersama FKUB DKI Jakarta merupakan cermin kebersamaan dan menerapkan semangat gotong royong secara lintas agama. kiranya berdamai dengan Covid-19 memberikan arti kita agar terus melanjutkan kehidupan dengan semangat serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.


Perwakilan dari DPP PEWARNA Indonesia sekaligus caretaker Ketua DPD PEWARNA DKI Jakarta mengatakan "Sejak awal diumumkannya PSBB di wilayah DKI Jakarta, PEWARNA sudah bergerak melakukan aksi sosial bermitra dengan organisasi Kristen lainnya, kemudian bergerak bersama lintas agama FKUB Jakarta Barat membagikan 200 takjil diwilayah Kebon Jeruk, Kemanggisan dan Mesjid Al-Falah Kebon Jeruk Jakarta Barat. Pada Hari ini bermitra dengan Lumbung Nusantara, Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia bersama-sama My Home, PGLII DKI Jakarta, STT LETS, dan FKUB Jakarta Barat. Kami berterimakasih banyak atas kerjasama yang baik semua pihak, Kepada FKUB Jakarta Barat yang diketuai Bapak Prof. Dede Rosyada yang sudah menghadirkan semua perwakilan umat beragama di Wilayah DKI Jakarta, para ketua dan perwakilan tingkat walikota DKI Jakarta dan perwakilan yang datang dari kepulauan seribu. Kiranya upaya dan kerjakeras semua pihak dapat memberkati bayak umat yang terdampak covid-19" terangnya.



Ketua FKUB Propinsi DKI Jakarta Prof. Dede Rosyada didampingi wakil FKUB Propinsi DKI Jakarta Drs. Ignatius Rudy Pratikno, SH., dalam sambutannya mengatakan "Kami berterima kasih pada Lumbung Nusantara dan Organisasi Kristen lainnya yang didalamnya ada organisasi para wartawan kristen saudara Thony Ermando yang menghubungi saya untuk menyelenggarakan acara penyerahan 250 paket sembako untuk diserahkan pada FKUB Provinsi DKI Jakarta untuk disalurkan pada perwakilan FKUB di tingkat Kota Madya di wilayah DKI Jakarta termasuk kepulauan seribu.Pada saat PSBB ini banyak sekali masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19. Banyak pekerja yang tiba-tiba dirumahkan tidak ada penghasilan. Seandainya saya secara pribadi diserahkan 100 paket sembako maka tidak sampai satu jam akan habis dalam satu jam sekitar rumah saya yang banyak terdampak" ungkapnya.


0 Response to "LUMBUNG NUSANTARA DAN ORMAS KRISTEN SERAHKAN 250 PAKET SEMBAKO KEPADA FKUB DKI JAKARTA"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.